Jokowi Resmikan Stadion Utama Sumatera Utara Senilai Rp587 Milliar

Raka Dwi Novianto
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Stadion Utama Sumatera Utara, Sumut Sport Centre, di Deliserdang. Foto: Ist

DELISERDANG, iNewsMedan.id - Sumatera Utara kini punya stadion megah!  Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Stadion Utama Sumatera Utara, Sumut Sport Centre, di Deliserdang, Sumatera Utara pada  Selasa (15/10/2024) sore.

Stadion Utama Sumatera Utara ini mampu 25.000 penonton.  Namun, Presiden mengingatkan pentingnya perawatan dan pemanfaatan stadion agar tidak menjadi bangunan kosong setelah ajang olahraga besar.

Dalam sambutannya, Jokowi  mengapresiasi keindahan dan kapasitas stadion yang megah ini. Presiden juga menekankan pentingnya perawatan dan pemanfaatan stadion pasca-PON, dengan harapan dapat menjadi rumah bagi klub-klub sepak bola lokal seperti PSMS dan PSDS.

"Seperti yang kita lihat pada sore hari ini. Ini kemarin sudah dipakai untuk penutupan PON Sumatera Utara dan Aceh. Karena stadionnya baru, kita lihat semuanya baru dan sangat bagus. Kapasitasnya 25 ribu penonton dan menghabiskan anggaran Rp587 miliar dari APBN," kata Jokowi dalam sambutannya.

Jokowi pun menitipkan kepada semua pihak termasuk pemerintah daerah agar stadion tersebut dapat segera diserahkan kepada pihak pemakai atau pengelola khususnya klub sepakbola.

"Saya hanya ingin titip agar setelah PON dan setelah hari ini stadion dan fasilitas yang ada di sekitar ini segera diserahkan kepada pemakai," sebutnya 

 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network