Prajurit TNI Adang 3 Tank Israel Masuki Lebanon, Berkekuatan 23 Pasukan dan 1 Kendaraan Tempur Anoa

Vitrianda Hilba Siregar
Prajurit TNI berhasil menghadang tiga tank Israel jenis Merkava yang berusaha memasuki wilayah Lebanon. Foto: Foto/Instagram @lebanese.army

LEBANON, iNewsMedan.id - Prajurit TNI berhasil mengadang tiga tank Israel jenis Merkava yang berusaha memasuki wilayah Lebanon. Sementara pasukan Lebanon sudah bersiaga dengan senjata anti-tank .Peristiwa ini terjadi di sekitar perbatasan Blue Line, tepatnya di Temporary Point (TP) 35 dan TP 36

Prajurit TNI tersebut tergabung dalam Kontingan Garuda Indobatt XXIII-O/UNIFIL dengan aksi heroik berhasil mencegah konflik bersenjata antara Israel dan Lebanon. Sementara pasukan TNI dipimpin Mayor Inf Handi Wibowo.

Prajurit TNI dengan berani berdiri di antara tank Merkava Israel yang berusaha memasuki wilayah Lebanon. Prajurit TNI diketahui berkekuatan 23 prajurit beserta satu unit Anoa menghadang konfrontasi tersebut sambil mengibarkan bendera PBB.

Tindakan tegas namun diplomatis ini berhasil meredakan ketegangan dan mencegah terjadinya pertumpahan darah. Aksi heroik Prajurit TNI dari Indobatt XXIII-O/UNIFIL mengadang Tank Merkava milik tentara Israel yang hendak menyerang tentara Lebanon.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network