Dituduh Curi Sawit, Paman Tewas di Tangan Ponakan

Jafar
Pelaku (tengah) yang ditangkap personel Polsek Bosar Maligas. Foto: Humas Polres Simalungun

SIMALUNGUN, iNewsMedan.id - Peristiwa tragis terjadi di Huta II Bandar Selamat, Nagori Pagar Bosi, Kecamatan Ujung Padang, Kabupaten Simalungun pada Rabu (9/10/2024) malam. Cekcok mulut antara dua warga berakhir dengan tewasnya salah satu pihak akibat luka parah akibat senjata tajam.

"Korban bernama Darus Iman Syah (31) tewas setelah terlibat perkelahian dengan Erdiansyah (24), yang tak lain adalah keponakan korban," kata Kapolsek Bosar Maligas, Iptu Sonni G Silalahi, Kamis (10/10/2024).

Kata Kaposlek, peristiwa bermula saat korban menuduh pamannya, Midin, telah mengambil buah sawit miliknya. Tuduhan ini memicu pertengkaran hebat antara keduanya.

"Merasa terancam, Midin kemudian melarikan diri. Tak lama kemudian, korban datang ke rumah Midin sambil membawa sebilah parang dan kembali menyerang. Melihat ayahnya terancam, Erdiansyah langsung berusaha melerai," terang Sonni.

Namun, kata Kapolsek pertikaian tak terhindarkan dan keduanya terlibat duel. Dalam perkelahian tersebut, korban terkena sabetan parang di beberapa bagian tubuhnya hingga akhirnya meninggal dunia.

"Pada saat itu korban melayangkan sebilah parang kearah pelaku dan ditangkis dan diarahkan kembali ke kepala korban dan perut korban, dengan kejadian tersebut warga membantu korban untuk pertolongan pertama ke rumah sakit, namun korban tidak terselamatkan dan meninggal dunia," terang Sonni.

Kapolsek menuturkan, setelah Polsek Bosar Maligas menerima informasi itu, petugas melakukan olah TKP dan mengamankan Erdiansyah sebagai tersangka. Polisi juga telah meminta keterangan dari sejumlah saksi yang berada di lokasi kejadian.

"Meskipun keluarga korban menolak dilakukannya autopsi, pihak kepolisian telah melakukan pemeriksaan terhadap jasad korban dan menemukan sejumlah luka serius di bagian kepala, leher, dan tangan," tandas Kapolsek.
 

Editor : Jafar Sembiring

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network