Pendiri TIKI dan JNE Resmikan Masjid Nur’aini di Bangka Belitung 

Ismail
Pendiri PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI) dan PT TIKI Jalur Nugraha Ekakurir (JNE), Hj. Nur’aini Soeprapto Soeparno, meresmikan Masjid Nur’aini di Kurau Barat, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Sabtu (6/10). (iNewsMedan.id/Istimewa)

BANGKA TENGAH, iNewsMedan.id – Pendiri PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI) dan PT TIKI Jalur Nugraha Ekakurir (JNE), Hj. Nur’aini Soeprapto Soeparno, meresmikan Masjid Nur’aini di Kurau Barat, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Sabtu (6/10). 

Peresmian ini dihadiri Pj Gubernur Bangka Belitung Sugito, S.Sos., M.H., Direktur Utama TIKI Yulina Hastuti, Presiden Direktur JNE Mohamad Feriadi Soeprapto, serta jajaran manajemen TIKI dan JNE. 

Peresmian masjid bertepatan dengan ulang tahun ke-80 Hj. Nur’aini Soeprapto. Masjid ini diharapkan menjadi pusat kegiatan keagamaan dan sosial bagi masyarakat sekitar. 

Masjid Nur’aini dibangun di atas lahan seluas 2.361 m² dengan luas bangunan 970 m². Desain masjid mengusung konsep modern klasik dengan eksterior putih sederhana namun elegan. Interiornya dihiasi seni kaligrafi bergaya Maroko dan lampu chandelier buatan pengrajin Boyolali, menambah keindahan masjid tersebut. 

Desain arsitektur masjid ini merupakan karya Raul Renanda Amrul, arsitek Indonesia yang juga mendesain Masjid Jami Soeprapto Soeparno di Pangkal Pinang dan Teater Jakarta di Taman Ismail Marzuki. 

"Saya dan almarhum suami saya, Soeprapto Soeparno, besar di Bangka Belitung. Kami ingin berbagi dengan masyarakat di sini," ujar Hj. Nur'aini Soeprapto Soeparno. 

Pj Gubernur Bangka Belitung Sugito menyampaikan apresiasinya atas pembangunan masjid ini. "Masjid Nur’aini diharapkan menjadi pusat kegiatan positif dan mempererat kebersamaan masyarakat," katanya. 

Direktur Utama TIKI Yulina Hastuti menambahkan, pembangunan Masjid Nur’aini merupakan bagian dari komitmen sosial TIKI. 

"Kami berharap dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakat Bangka Belitung," ungkapnya. 

Presiden Direktur JNE Mohamad Feriadi Soeprapto juga menyatakan hal senada. “Filosofi yang diajarkan almarhum Soeprapto Soeparno, yaitu berbagi dan menyantuni, tetap kami jaga dalam setiap langkah perusahaan," tutupnya.

Editor : Ismail

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network