HIRO Siap Benahi Medan, Prioritaskan Kesehatan, Pendidikan, dan Ekonomi

Odi Siregar
Calon Wakil Wali Kota Medan, Yasyir Ridho Loebis. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Visi dan Misi Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan nomor urut tiga, Hidayatullah-Yasyir Ridho Loebis (HIRO), berfokus pada peningkatan pelayanan kesehatan, sumber daya manusia (SDM), dan pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat.

Hal itu disampaikan Calon Wakil Wali Kota Medan, Yasyir Ridho Loebis, di SAN Coffee Mandheiling, Jalan Perjuangan, Kota Medan, Kamis (26/9/2024).

Yasyir menambahkan bahwa dirinya bertemu dan berdiskusi bersama Badan Kemasyarakatan Masyarakat Adat Deli (BKMAD) di Medan Utara. Dalam pertemuan tersebut, Yasyir menyerap aspirasi masyarakat soal pendidikan yang layak, kesehatan, dan kesempatan mendapatkan pekerjaan.

"Pertama masalah persolan kesehatan. Kedua, masalah sulitnya mendapatkan pendidikan yang layak dan berkeadilan. Kemudian kesempatan mendapatkan lapangan pekerjaan. Tiga hal ini pasti menjadi concern kita ke depan," ucap Yasyir.

Yasyir juga mengungkapkan bakal meningkatkan manfaat UHC bagi masyarakat Kota Medan. Menurutnya, program Pemerintah Kota (Pemko) Medan ini sudah berjalan dengan baik.

''Tentu perlu peningkatan. Mungkin UHC Plus lah kita buat. Supaya lebih banyak lagi pelayanan-pelayanan yang diberikan terhadap masyarakat Kota Medan," tutur Eks Ketua KNPI Sumatera Utara tersebut.

Tak hanya itu, lanjut Yasyir, HIRO juga fokus dengan kesehatan ibu hamil hingga melahirkan. HIRO akan menyusun program ibu dan anak sehat agar menekan angka stunting di Kota Medan mencapai nol persen.

Editor : Odi Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network