Pedagang Pusat Pasar Medan Demo, Bobby Nasution Nonaktifkan Dirut PUD Pasar 

Jafar
Ratusan pedagang di Pusat Pasar Medan menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Wali Kota Medan pada Senin (23/9/2024). (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Ratusan pedagang di Pusat Pasar Medan menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Wali Kota Medan pada Senin (23/9/2024). Aksi ini dipicu oleh rencana revitalisasi pasar yang ditolak oleh para pedagang, karena mereka khawatir akan kesulitan mencari nafkah jika harus dipindahkan sementara selama proses revitalisasi.

"Kami ke sini adalah murni pedagang, kami bukan ditunggangi, ini adalah perjuangan kami. Kami tidak ingin digusur dengan alasan revitalisasi. Kami butuh pekerjaan," teriak pedagang dalam aksi itu. 

Menanggapi aksi tersebut, Wali Kota Medan, Bobby Nasution langsung menemui para pedagang dan mendengarkan aspirasi mereka. 

Setelah mendengar keluhan para pedagang terkait kondisi pasar yang sepi pembeli dan janji perbaikan yang tak kunjung terealisasi, Bobby Nasution mengambil keputusan tegas. Ia menonaktifkan sementara Direktur Utama PUD Pasar Medan, Suwarno.

"Mulai hari ini, Dirut PUD Pasar Kota Medan saya nonaktifkan sementara," tegas Bobby Nasution.

Sementara itu, Suwarno saat dikonfirmasi terkait penonaktifan dirinya oleh Wali Kota Bobby Nasution, mengaku sebagai bawahan tentu menerima keputusan tersebut.

"Saya selaku dirut PUD Pasar Kota Medan menyerahkan apapun keputusan dari pimpinan saya," ucapnya.

Keputusan ini disambut gembira oleh para pedagang yang berharap adanya perubahan signifikan dalam pengelolaan pasar. Mereka pun membubarkan diri dengan tertib setelah merasa aspirasi mereka didengar.

Editor : Chris

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network