Masuk Final, Ganda Campuran Jabar Selangkah Lagi Raih Target Medali Emas 

Ismail
Pasangan ganda campuran Jawa Barat Muhammad Rafi Alayman Jafar/Farica Abela menghentikan laju  pasangan  Velisha Christina/Muhammad Voyage Afrisal Mahendra asal Jawa Tengah di babak semifinal bulu tangkis perorangan PON XXI/2024. (iNewsMedan.id/PB PON)

MEDAN, iNewsMedan.id - Pasangan ganda campuran Jawa Barat (Jabar) Muhammad Rafi Alayman Jafar/Farica Abela menghentikan laju  pasangan  Velisha Christina/Muhammad Voyage Afrisal Mahendra asal Jawa Tengah di babak semifinal bulu tangkis perorangan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut, Rabu (18/9/2024). 

Bermain cepat sejak awal set pertama, Jafar/Farica terus menekan lawan. Hasilnya di interval set pertama mampu unggul 4 angka. Kedudukan 11-7 bagi pasangan Jabar. 

Tak ingin kehilangan momen, Jafar/Farica terus memberikan bola-bola cepat sehingga lawan tak mampu mengembangkan permainan dan menutup set pertama dengan skor 21-11. 

Di set kedua, Jateng yang coba menguasai permainan memperoleh 2 angka pertama. 

Tetapi kesalahan yang dilakukan pasangan Jateng membuat bola segera berpindah dan memberikan angka untuk Jabar. 

Jateng yang tak ingin kehilangan set kedua agar bisa memperpanjang nafas berusaha memimpin, tetapi Jabar terus merapat dan memperkecil jarak angka. 

Dan akhirnya Jabar menang 21-13 setelah smashan Jabar tak bisa dikembalikan. 

Usai pertandingan yang berlangsung di GOR PBSI Dispora Sumut itu, Jafar membagikan strategi untuk bisa mengatasi unggulan kedua itu. 

"Mereka kan tangannya kuat-kuat, jadi kalau dikasih plesing-plesing gak enak mereka. Dan Farica kan megang di depan, jadi aku enak jaga belakang," kata Jafar. 

Menghadapi babak final besok yang kembali berhadapan dengan pasangan ganda campuran Jateng, Jafar optimistis bisa memenangkan permainan dan merebut medali emas. 

"Saya sih masih pede yah bisa atasi, karena sebelumnya sudah pernah jumpa. Asal kita mainnya tetap bisa lepas," ucap Jafar. 

Sementara Farica sendiri menyebut, untuk pertandingan besok akan tetap berusaha lebih baik lagi. 

"Semoga besok mainnya bisa lebih enjoy, dan bisa ngontrol di bagian depan. Jadi bisa buka bola agar naik, biar partnerku bisa nyerang," kata Farica. 

Selain ganda campuran, Jabar juga sudah meloloskan satu pasangan ganda putra ke babak final setelah mengalahkan ganda putra Jawa Timur. 

Editor : Ismail

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network