Rico Waas Tinjau Warga yang Terdampak Banjir di Medan Labuhan 

Jafar
Rico Waas Tinjau Warga yang Terdampak Banjir di Medan Labuhan. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Calon Wali Kota Medan, Rico Tri Putra Bayu Waas (Rico Waas) meninjau rumah dan kondisi warga yang terdampak banjir di Komplek BTN-Angkatan Laut, Jalan Rawe, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan, pada Rabu (18/9/2024) pagi. Pada kesempatan itu, Rico juga menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga yang terdampak.

Rico mengatakan ratusan rumah masyarakat di komplek ini sudah hampir empat hari tergenang air. Setiap hujan kawasan ini selalu banjir dan air yang menggenang tidak cepat surut.

"Begitu mendapat informasi kami langsung datang untuk melihat kondisi masyarakat yang terdampak," ujarnya saat diwawancarai di lokasi banjir.

Rico menyatakan akan memberikan solusi yang komprehensif untuk mengatasi banjir yang kerap dirasakan warga, jika terpilih menjadi Wali Kota Medan ke depan. Sebab, kondisi seperti ini tidak baik bagi kehidupan warga yang bermukim di lokasi.

"Saat berkeliling kami ada melihat kolam retensi. Ke depan kami akan mempersiapkan solusi yang komprehensif seperti bagaimana cara menguras airnya. Apakah terjadi penyumbatan di titik-titik tertentu sehingga membuat air susah surut," kata Wakil Ketua DPW Partai NasDem Sumut itu. 

"Apalagi dataran di sini berbentuk cekungan atau seperti kuali sehingga air cenderung menetap dan tidak mudah untuk menyebar. Maka dari itu kami akan mencari titik-titik yang mungkin terjadi penyumbatan," tambahnya.

Rico menjelaskan, penanganan serius terkait banjir ini sangat diharapkan masyarakat karena sudah dirasakan dalam beberapa tahun terakhir.

"Oleh karena itu kami akan serius menangani persoalan banjir ini," ucap Rico tegas.

Amatan wartawan, Rico langsung disambut oleh ratusan masyarakat begitu tiba di lokasi. Mereka kemudian mengajak Rico menyusuri genangan air untuk melihat rumah dan kondisi warga yang terdampak banjir. 

Tak sedikit warga yang menyampaikan aspirasi agar Rico bisa menyelesaikan permasalahan banjir di komplek mereka. 

"Gak banyak yang kami minta jika bapak terpilih menjadi Wali Kota Medan. Kami hanya minta banjir ini bisa diselesaikan," ucap seorang ibu kepada Rico.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network