Dua Tahun Berkembang Pesat, Universitas Satyatera Bhinneka Dapat Apresiasi Dirjen Diktiristek 

Ismail
Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Dirjen Diktiristek), Prof. Abdul Haris, M.Sc, menghadiri Penyematan Secara Simbolik Baju Almamater kepada 6 Mahasiswa Lintas Prodi di kampus tersebut pada Senin (9/9).(istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id – Universitas Satyatera Bhinneka mendapat apresiasi dari Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Dirjen Diktiristek), Prof. Abdul Haris, M.Sc, atas prestasi luar biasa yang telah diraih dalam dua tahun terakhir. Penghargaan ini disampaikan oleh Abdul Haris saat menghadiri kegiatan Penyematan Secara Simbolik Baju Almamater kepada 6 Mahasiswa Lintas Prodi di kampus tersebut pada Senin (9/9). 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda (YPSIM), Sofyan Tan yang juga salah seorang anggota Komisi X DPR RI.

Abdul Haris menyoroti peran penting perguruan tinggi swasta (PTS) dalam mendukung pemerintah menyediakan akses pendidikan tinggi bagi generasi muda Indonesia.

“Peran PTS sangat vital karena hampir 53 persen mahasiswa di Indonesia berkuliah di PTS. Universitas Satyatera Bhinneka, yang dikelola oleh rektor dan jajarannya, telah menunjukkan prestasi signifikan, terutama dalam bidang riset dan pembangunan berkelanjutan, yang sejalan dengan tujuan Sustainable Development Goals (SDGs),” ujarnya. 

Dia juga menambahkan bahwa Kementerian Pendidikan terus mendorong peningkatan mutu PTS melalui evaluasi dan perbaikan berkelanjutan untuk memastikan standar nasional pendidikan tinggi terpenuhi. 

Sementara itu, Rektor Universitas Satyatera Bhinneka, Tracey Yani Harjatanaya, menjelaskan bahwa universitasnya memiliki komitmen kuat dalam pengelolaan yang profesional.

Dengan dukungan pengalaman Yayasan Sultan Iskandar Muda selama 35 tahun, universitas ini berfokus pada peningkatan kualitas sumber daya manusia, baik dosen maupun tenaga kependidikan. 

“Kami memastikan manajemen yang baik dengan memberikan pelatihan berkelanjutan bagi dosen, terutama dalam aspek pedagogi, penelitian, pengabdian masyarakat, dan kemampuan berbahasa. Selain itu, prinsip inklusivitas dan keberlanjutan menjadi nilai kunci yang ditanamkan dalam pengelolaan universitas,” jelasnya. 

Saat ini, Universitas Satyatera Bhinneka memiliki empat fakultas dengan enam program studi, yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Prodi Kewirausahaan dan Bisnis Digital), Fakultas Ilmu Komputer (Prodi Informatika), Fakultas Pertanian dan Kehutanan (Prodi Manajemen Hutan dan Agribisnis), serta Fakultas Kesehatan (Prodi D3 Kebidanan). Jumlah mahasiswa pun terus meningkat, dengan total mencapai 3.600 mahasiswa dari dua angkatan. 

Dengan berbagai pencapaian tersebut, universitas ini berharap dapat terus berkembang dan menambah program studi baru, salah satunya di bidang pendidikan, untuk memperkuat posisinya sebagai institusi pendidikan unggulan di Sumatera Utara. 

Editor : Ismail

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network