Prabowo Dukung Penuh Rico-Zaki di Pilkada Medan 2024

Jafar
Prabowo Dukung Penuh Rico-Zaki di Pilkada Medan 2024. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan dukungan penuh kepada calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Rico Waas dan H. Zakiyuddin Harahap di Pilkada Medan 2024. 

Pernyataan tersebut disampaikan presiden terpilih itu di acara penutupan Kongres III Partai NasDem di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, pada Selasa (27/8/2024) malam.

Saat pertemuan berlangsung, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memperkenalkan Rico kepada Prabowo Subianto.

"Rico ini anak adik saya," kata Surya Paloh didampingi Ketua DPW Partai NasDem Sumut, Iskandar ST dan Rico Waas.

"Sukses ya di Pilkada Medan," ucap Prabowo.

Menanggapi hal itu, Rico Waas mengapresiasi dukungan yang diberikan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Bagi Rico, ucapan itu bukan hanya sekedar kata motivasi, melainkan doa dari seorang pemimpin negara. 

"Pertama saya senang bisa bertemu dengan Bapak Prabowo Subianto, presiden terpilih kita. ucapan Pak Prabowo tadi menambah semangat dan keyakinan saya menuju kontestasi di Pilkada mendatang," ucap Rico ketika ditanya wartawan terkait dukungan yang disampaikan Prabowo Subianto.

Rico menegaskan, ia bersama bakal calon Wali Kota Medan H. Zakiyuddin Harahap, yang juga merupakan kader Partai Gerindra akan berusaha sekuat tenaga merebut kepercayaan masyarakat dalam kontestasi Pilkada ke depan. Sehingga amanah yang diberikan partai dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya. 

"Yaitu menciptakan Kota Medan lebih baik dari sebelumnya," pungkasnya. 

Sebagai informasi, Majelis Tinggi Partai NasDem menetapkan kembali H. Surya Paloh sebagai Ketua Umum Partai NasDem untuk periode 2024-2029. Penetapan dilakukan dalam Kongres III Partai Nasdem yang digelar di JCC, Jakarta Pusat, pada 25 - 27 Agustus 2024. Kegiatan dihadiri oleh kader partai yang ada di seluruh Indonesia

Sekretaris Majelis Tinggi Partai NasDem, IGK Manila mengatakan, penetapan Surya Paloh berdasarkan hasil rapat pleno anggota majelis tinggi partai. Keputusan tersebut telah ditandatangani pada 26 Agustus 2024. 

"Keputusan ini mulai berlaku dan mengikat sejak ditetapkan," kata Manila saat memimpin sidang pembacaan keputusan majelis tinggi.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network