KPU Sumut: Pasangan Bobby-Surya Daftar Besok, dan Eddy-Hasan Basri Sagala 29 Agustus 2024

Jafar
Kantor KPU Sumut di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Medan. (Foto: Facebook KPU Sumut)

MEDAN, iNewsMedan.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara (Sumut) resmi membuka pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur Sumut pada Pemilu 2024 mendatang.

Pendaftaran dibuka pada 27-29 Agustus 2024 di Kantor KPU Sumut, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Medan. Hari pertama dimulai pukul 8.00-16.00 WIB. Sedangkan hari terakhir pendaftaran ditutup pukul 23.59 WIB.

Adapun calon yang maju pada Pilgub Sumut 2024, yakni pasangan Bobby Nasution-Surya dan Edy Rahmayadi-Hasan Basri. Kedua pasangan ini dilaporkan belum mengajukan pendaftaran pada hari pertama di KPU Sumut.

"Kami sudah menerima konfirmasi tim pemenangan dari Bobby Nasution dan Surya akan mendaftarkan diri ke Kantor KPU Sumut, pada Rabu (28/8/2024)," ujar Anggota KPU Sumut, Robby Effendi, Selasa (27/8/2024).

Sedangkan pasangan Edy Rahmayadi-Hasan Basri Sagala, tambah Robby Effendi, pihaknya mendapat konfirmasi dari tim pemenangan bakal melakukan pendaftaran pada Kamis (29/8/2024).

"Hari Kamis, 29 Agustus 2024, mendaftarkan diri pak Edy Rahmayadi," terang Robby Effendi.

Sebagaiman diketahui, pasangan Bobby Nasution-Surya maju diusung 9 partai politik pada Pilkada Sumut 2024. Di antaranya, Partai Golkar, Gerindra, PKS, PKB, NasDem, PSI, PPP, Perindo, dan PPP.

Sementara, pasangan Edy Rahmayadi-Hasan Basri Sagala didukung PDI Perjuangan, Partai Hanura, Partai Ummat, dan Partai Buruh.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network