Jika Terpilih di Pilkada, Rico Waas Akan Bersihkan Praktik Ordal di Sektor Pendidikan

Jafar
Calon Wali Kota Medan dari Partai NasDem Rico Waas menghadiri acara silaturahmi bersama masyarakat Suku Banjar di Kafe Rumah Kayu, Jalan AH Nasution, Kota Medan. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Calon Wali Kota Medan dari Partai NasDem Rico Waas mengatakan akan membersihkan praktik orang dalam (Ordal) di sektor pendidikan, jika terpilih di Pilkada Medan 2024. Sehingga proses penerimaan siswa-siswi baru berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Penegasan itu disampaikan Rico saat menjawab keluhan seorang ibu di acara silaturahmi bersama masyarakat Suku Banjar yang berlangsung di Kafe Rumah Kayu, Jalan AH. Nasution, Kota Medan, pada Jumat (23/8/2024) petang.

"Tadi ada seorang ibu yang mengeluhkan anaknya tidak bisa masuk sekolah karena ada praktik Ordal. Padahal anak ibu itu sudah memenuhi persyaratan, tapi malah Ordal itu yang mendapatkan porsi tersebut," ucap Rico saat ditanya wartawan, apa aspirasi masyarakat Banjar yang menjadi perhatiannya jika terpilih menjadi Wali Kota Medan.

"Kita akan memberikan fokus ke sana. Tujuannya agar semua masyarakat Medan mendapatkan perhatian dan keadilan. Ya, seluruh warga harus mendapatkan keadilan," sambungnya.

Selain itu, Rico juga mengajak masyarakat Suku Banjar yang ada di Kota Medan untuk gencar mempromosikan kesenian dan kuliner khas Banjar. Tujuannya agar semakin banyak warga Medan yang mengenal Suku Banjar.

"Kota Medan memiliki banyak suku. Kita patut berbangga atas karunia tersebut. Jadi jangan pernah malu untuk menunjukkan kesukuan kita. Ke depan, kita harus jadikan keberagaman ini untuk membangun Kota Medan. Salah satu caranya gencar mempromosikan kebudayaan dari setiap suku atau etnis yang ada di kota ini," ungkap ayah satu anak itu.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Kota Medan, Iskandar Zulkarnain MAP mengatakan, pihaknya sangat menyambut positif silaturahmi ini. Sebab, KBB mengharapkan pemimpin yang muda, cerdas, dan tanggap dalam menghadapi permasalahan.

"Kami melihat sosok Rico Waas ini masuk dalam kriteria KBB Medan," ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Iskandar, mudah-mudahan masyarakat Banjar yang sudah mempunyai hak pilih bisa memberikan suaranya kepada Rico Waas, supaya dia menjadi orang nomor satu di Kota Medan. 

"Jika terpilih, kami berharap Rico bisa membuat Medan lebih baik ke depannya. Mulai dari pelayanan dan cepat menanggapi permasalahan yang terjadi. Terutama pengaduan masyarakat, khususnya masyarakat Kota Medan Suku Banjar," kata Iskandar.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network