Tim Hukum Rico Waas Dikukuhkan, Siap Dampingi Setiap Tahapan Pilkada Medan 2024

Jafar
Tim Hukum Rico Waas Dikukuhkan, Siap Dampingi Setiap Tahapan Pilkada Medan 2024. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Tim Hukum Rico Waas Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota Medan resmi dikukuhkan. Pengukuhan dilakukan secara langsung oleh Rico Waas disaksikan Bendahara DPW Partai Nasdem Sumut Iqbal P Simangunsong, di Le Polonia Hotel, Medan, Kamis, 22 Agustus 2024.

Adapun susunan inti Tim Hukum Rico Waas, antara lain Ir H Darwin Lubis (Pembina), Syahruzal Yusuf SH (Ketua Dewan Pakar), Mahadi SH (Wakil Ketua Dewan Pakar), H Syarwani SH (Ketua Umum), Sudarma SH MH (Sekretaris), Surya SH (Wakil Sekretaris), Qodirun SH MH (Bendahara), dan Isti Dian Larassati SH (Wakil Bendahara).

Kemudian, Budi Rivinelo SH (Ketua Bidang Administrasi), Faris Aziz HP SH (Anggota Bidang Administrasi), Ari Susilo (Ketua Bidang Media Publikasi dan Jaringan Komunikasi), Munawar Sadzali SH MH (Ketua Bidang Pidana Pemilu), Aidul Akbar H Siregar dan Mirza Tillah SH (Satgas Saksi dan Alat Bukti Bidang Pidana Pemilu), Muhammad Hanafi SH MH (Ketua Bidang Pelanggaran Administrasi), serta Ifan Laidy SH (Satgas Saksi dan Alat Bukti Bidang Pelanggaran Administrasi).

Dalam sambutannya, Rico Waas mengucapkan terima kasih dan juga mengapresiasi atas dikukuhkannya Tim Hukum Rico Waas dalam menghadapi Pilkada Medan 2024.

"Terima kasih kepada abang saya, orang tua saya, yang juga Sekretaris DPW Partai Nasdem Sumut H Syarwani SH, di mana dalam kesempatan ini dikukuhkan sebagai Ketua Tim Hukum Rico Waas. Selain itu, terima kasih juga saya ucapkan kepada Abangda Sudarma selaku sekretaris serta rekan-rekan yang tergabung dalam Tim Hukum Rico Waas," ungkapnya.

Rico menyatakan, secara waktu pengukuhan tim hukum ini cukup mepet. Meski begitu, dia melihat ada semangat untuk berjuang bersama-sama dalam memenangkan Pilkada Medan 2024.

Lebih lanjut Rico menyampaikan, sama-sama diketahui bahwa pendampingan hukum dalam kontestasi Pilpres 2024 sudah dilalui. Berbagai permasalahan hukum yang pelik juga sudah dilewati.

"Ini artinya, kita sudah bisa melihat bagaimana warna yang akan muncul nantinya sewaktu Pilkada Medan 2024. Akan tetapi, tentu skalanya berbeda karena tim hukum tersebut berfokus pada Rico Waas secara personal," sebut pria kelahiran Medan, 5 Juli 1986 ini.

Walau demikian, sambung Rico, bisa saja ke depannya Tim Hukum Rico Waas tersebut akan melebur dengan Tim Hukum Zakiyuddin Harahap Bacalon Wakil Wali Kota Medan. Dengan kata lain, akan membuat Tim Hukum Rico-Zaki.

"Namun begitu, ada harapan saya bahwa Tim Hukum Rico Waas tetap menjadi tim hukum secara personal. Hal itu lantaran berbagai permasalahan hukum bisa saja tidak hanya ada pada pasangan calon dalam tahapan Pilkada Medan 2024, tetapi memungkinkan juga permasalahan hukum yang bakal terjadi secara personal," jelas Rico.

Karena itu, dia pun sangat berharap Tim Hukum Rico Waas ini bisa melakukan pendampingan dan memberikan saran-saran apa yang nanti dapat dilakukan atau sebaliknya pada tahapan Pilkada Medan 2024.

"Arahan atau masukan dari tim hukum sangat penting, sehingga misalnya sewaktu berkampanye nanti tidak ada persoalan," ucap Ketua DPW Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (Garpu) Nasdem Sumut ini.

Dia menambahkan, diharapkan pula Tim Hukum Rico Waas yang dikukuhkan ini bisa bekerja sama dengan baik dan satu visi untuk berjuang dalam memenangkan Pilkada Medan 2024.

"Hajat menjadi wali kota adalah hajat yang besar dan tentu memiliki permasalahan yang besar pula nantinya. Karena itu, harapannya kita bisa bekerja sama untuk ini semuanya," tandas Rico.

Sementara itu, Ketua Umum Tim Hukum Rico Waas H Syarwani SH menyampaikan, dibentuknya tim hukum tersebut adalah untuk merespons berbagai tahapan Pilkada Medan 2024.

Untuk itu, Sekretaris DPW Partai Nasdem Sumut ini berpesan kepada jajaran Tim Hukum Rico Waas agar segera menindaklanjuti dengan melakukan kajian mengenai berbagai tahapan Pilkada Medan 2024.

"Dengan begitu, setiap langkah yang akan dilakukan Rico Waas dalam penyelenggaraan Pilkada Medan 2024 nantinya sesuai aturan, tidak ada hukum yang dilanggar," tegas Syarwani.

Sekretaris Tim Hukum Rico Waas Sudarma menambahkan, tim hukum ini siap mendampingi Rico Waas dalam setiap tahapan Pilkada Medan 2024.

"Kami nantinya akan memberikan analisis hukum terhadap setiap tahapan Pilkada Medan 2024 kepada Rico Waas. Mulai dari pencalonan, kampanye, pendaftaran pasangan calon, pendampingan persiapan pemeriksaan kesehatan hingga mengawal berbagai persoalan hukum ke depan nantinya," ujar Sudarma.

Tak hanya itu, lanjut dia, keberadaan Tim Hukum Rico Waas tersebut juga akan membantu dan menangani masalah-masalah hukum. Termasuk, sengketa ataupun gugatan Pilkada Medan 2024 yang mungkin dialami Bacalon Wali Kota Medan Rico Waas nantinya.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network