Masyarakat India Tamil Kota Medan Dukung Ke Rico Waas di Pilkada 2024

Jafar
Masyarakat India Tamil Kota Medan Dukung Ke Rico Waas di Pilkada 2024. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Masyarakat India Tamil Kota Medan menyatakan siap mendukung calon Wali Kota Medan dari Partai NasDem, Rico Waas di Pilkada 2024.

Pernyataan sikap itu disampaikan oleh Ketua Prajaniti Hindu Provinsi Sumut, Matha Riswan, M.Psi, usai bersilaturahmi bersama Rico Waas dengan puluhan masyarakat India Tamil yang digelar di Hasanah Kuliner, Jalan Sei Asahan, Kota Medan, pada Kamis (22/8/2024).

Riswan mengatakan, Rico Waas merupakan sosok yang sangat layak menjadi pemimpin Kota Medan ke depan. Sebab, dia memiliki sikap loyalitas, pekerja keras dan cerdas.

"Atas dasar itu, kita dari pimpinan organisasi Prajaniti Sumut dan Kota Medan menyatakan siap mendukung dan mendampingi Rico Waas sampai menuju Wali Kota Medan," ucap Riswan saat diwawancarai wartawan di lokasi.

Pada saat pertemuan, lanjut Riswan, masyarakat India Tamil menyampaikan beberapa harapan kepada Rico Waas jika terpilih menjadi Wali Kota Medan. Khususnya tentang silaturahmi dan kolaborasi budaya.

"Jika terpilih menjadi wali kota, kita berharap Bang Rico tetap melestarikan peringatan Thaipusam dan perayaan Deepavali. Kemudian bisa menjalin hubungan silaturahmi dan komunikasi sampai ke akar rumput masyarakat India Tamil di Kota Medan," ucapnya.

Menurut Riswan, dalam ajaran Hindu ada tujuh lembaga atau organisasi. Di antaranya Parisada, Prajaniti, ICHI dan lainnya. Tapi, hanya Prajaniti yang ditugaskan untuk menjalin komunikasi pendidikan dan politik.

"Prajaniti siap jalan berdampingan dengan pemerintah ke depan dalam rangka membangun Kota Medan agar lebih baik lagi," ujarnya.

"Harapan kami Bang Rico bisa memimpin Kota Medan dan memajukan kebudayaan serta kultur masyarakat India yang ada di Kota Medan," pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Rico Waas mengucapkan rasa syukur atas dukungan yang diberikan masyarakat India Tamil yang ada di Kota Medan.

"Kalau kita bicara tentang keberagaman, Kota Medan memiliki itu. Masyarakat India Tamil tidak bisa dipisahkan dari Kota Medan. Kami sangat menghargai itu, karena kita harus menjaga kebudayaan, suku dan agama yang ada di kota ini. Kita harus menyatukannya kembali untuk membangun kota ini," ujarnya.

Rico mengatakan akan memprioritaskan aspirasi, nasihat dan keinginan dari masyarakat India Tamil jika terpilih menjadi wali kota di periode mendatang.

"Apa yang sekiranya menjadi harapan mereka tentu menjadi pertimbangan kita. Gagasan-gagasan itu akan kita tuangkan menjadi ruang ide. Nantinya, setiap event atau acara akan kita bicarakan secara bersama untuk menyusun konsep yang akan dibawa," kata Rico.

"Tujuannya agar bisa dipromosikan lebih luas lagi sehingga mendatangkan wisatawan ataupun orang-orang terdekat di Kota Medan, untuk melihat setiap kegiatan yang dimiliki masyarakat India Tamil ini. Tersulah bangga dengan kebudayaan, ras, suku, dan agama yang dimiliki. Kita harus berbangga hati memiliki hal itu di Kota Medan," pungkas Wakil Ketua DPW NasDem Sumut tersebut.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network