RE Nainggolan Nilai Asri Ludin Tambunan Miliki Komitmen Tinggi Membangun Daerah

Jafar
RE Nainggolan Sebut Asri Ludin Tambunan Miliki Komitmen Tinggi Membangun Daerah. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Tokoh Sumatera Utara (Sumut) yang juga Mantan Bupati Tapanuli Utara periode 1999-2004, Rustam Effendy Nainggolan atau yang akrab disapa RE Nainggolan menilai sosok Calon Bupati Deliserdang, dr H Asri Ludin Tambunan (dr Aci) mirip dengan ayahnya, Almarhum H Amri Tambunan.

“Saya kenal Alm Amri sejak 52 tahun lalu karena kami satu sekolah. Hubungan pertemanan itu terus berlanjut, tidak pernah putus meski kami tidak memenangkan Pilgub tahun 2013. Persahabatan kami tetap abadi,” ucapnya saat dr Aci bersilaturahmi ke rumahnya, Minggu (18/8/2024).

Ia menyebut, sudah mengenal dr Aci sejak masih kecil. Ia menilai kemiripan yang dimiliki dr Aci dengan almarhum ayahnya adalah sama-sama memiliki komitmen tinggi untuk mewujudkan harapan-harapannya membangun daerah.

“Kita bisa lihat dulu bagaimana Alm Amri dengan ngototnya membangun Deliserdang. Saya pikir Aci juga akan demikian. Ditambah lagi kakeknya dulu juga mantan gubernur, ayahnya mantan bupati, karenanya darah pengabdi pasti sudah ada di dia. Dengan demikian, dia akan jauh lebih efektif untuk membangun Deliserdang di masa-masa mendatang,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, RE Nainggolan berpesan agar dr Aci terus membangun komunikasi dengan segala pihak tanpa membeda-bedakan latar belakang. Kemudian, nantinya harus mengayomi masyarakat tanpa membeda-bedakan pula.

“Jika melaksanakan itu, dia akan semakin sukses dan saya yakin dia akan terpilih pada Pilkada Deliserdang nanti,” tuturnya.

Sementara, Calon Bupati Deliserdang, dr Aci menyampaikan bahwa ia senang bisa bersilaturahmi ke kediaman RE Nainggolan karena baginya RE Nainggolan merupakan seorang tokoh senior, seorang panutan sekaligus pengganti almarhum ayahnya.

“Hari ini saya bersilaturahmi ke rumah Tulang RE Nainggolan. Karena bagaimanapun Tulang saya ini sudah sekian lama mengenal orangtua saya. Beliau memiliki pengalaman panjang sebagai seorang birokrat atau kepala daerah. Hal-hal ini yang saya perlukan, bimbingan dan arahan darinya untuk nanti saya menuju kontestasi Pilkada pada 27 November mendatang,” tukasnya.

Pengalaman yang sudah dilalui serta wawasan yang dimiliki RE Nainggolan, sambungnya, bisa dijadikannya sebagai motivasi dan menjadi daya dorong baginya untuk memenangkan kontestasi Pilkada November mendatang. Ia berharap, ke depan, silaturahmi tersebut dapat terus berjalan dengan baik.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network