Viral, Seorang Kakak di Sergai Sumut Suruh Adiknya Ngelem dan Mengemis

Sazili M
Viral seorang kakak menyuruh adiknya ngelem dan mengemis di Serdang Bedagai, Sumut. Foto: Tangkapan layar

JAKARTA, iNewsMedan.id - Viral di media sosial sebuah video yang menunjukkan seorang anak kecil sedang menghirup lem di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara.

Dalam video berdurasi singkat itu, tampak seorang anak perempuan duduk di meja bersama seorang pria yang diduga sebagai kakaknya. Keduanya terlihat melakukan aktivitas menghirup lem, dengan anak perempuan memegang kantong plastik yang diduga berisi lem. Pria di sampingnya tampak linglung dan tidak memberikan reaksi.

Wanita yang merekam video tersebut terdengar menegur pria itu karena membiarkan adiknya menghirup lem. "Ngapain hah? Ngelem? Kok kau biarkan adikmu ngelem, kau larang lah, sakit dia nanti," kata wanita tersebut dalam video.

Meski telah ditegur beberapa kali, anak perempuan itu tetap menunduk dan tidak merespons. Wanita tersebut kemudian menarik kantong plastik dari pangkuan anak kecil itu dan meminta keduanya untuk meninggalkan lokasi jika ingin melakukan aktivitas ngelem. Namun, pria yang disebut sebagai kakak tetap diam dan tidak bereaksi.

Wanita yang merekam juga mengungkapkan bahwa pria tersebut sering menyuruh adiknya untuk mengemis. "Kau suruh adikmu minta-minta, supaya gila terus kau kasih dia lem, kurang ajar kau ya," ucap wanita itu dengan nada kesal.

Di tengah kejadian, wanita tersebut merasa bingung tentang tindakan yang harus diambil terhadap anak kecil tersebut, khawatir jika membawa anak itu ke yayasan atau tempat lain tanpa izin resmi, ia bisa disalahkan.

Menanggapi viralnya video tersebut, Wakil Bupati Serdang Bedagai, Adlin Tambunan, menyatakan bahwa pihaknya sedang memeriksa insiden itu. "Lagi dicek, sebentar ya," kata Adlin Tambunan melalui pesan singkat saat dimintai konfirmasi. Ia berjanji akan memberikan informasi lebih lanjut setelah timnya menyelesaikan penelusuran di lapangan.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network