Dari Tempat Cukur Sederhana ke Barak Akmil: Kisah Inspiratif Seorang Pemuda Jadi Perwira Remaja TNI

Rizky Agustian
Dari Tempat Cukur Sederhana ke Barak Akmil: Kisah Inspiratif Seorang Pemuda Jadi Perwira Remaja TNI AD. (Foto: TNI AD/YouTube)

MEDAN, iNewsMedan.id - Kisah anak seorang tukang cukur rambut bernama Yanwar Jumowo yang berhasil menyelesaikan pendidikan di Akademi Militer (Akmil) bisa menjadi inspirasi bagi para calon taruna yang ingin mengabdi untuk negara.

Pada 16 Juli 2024, Yanwar dilantik sebagai salah satu perwira muda oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Saat ini, ia memegang pangkat letnan dua (letda) TNI dari kecabangan Zeni (CZI).

Setelah dilantik sebagai perwira oleh Presiden Joko Widodo, Yanwar dan keluarganya merasa sangat bangga dan bahagia. Selama empat tahun menjalani pendidikan di Akmil, mereka melewati berbagai suka dan duka.

"Ini merupakan kebanggaan besar bagi diri saya sendiri serta orang tua saya," ucap Yanwar lewat video yang diunggah oleh akun YouTube TNI AD, Jumat (9/8/2024).

Yanwar juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada orang tuanya yang selalu mendoakannya. Ia percaya bahwa doa dari orang tua telah memperlancar jalannya selama menjalani pendidikan.

"Berkat doa, bimbingan, dan dukungan bapak dan ibu," ungkapnya.

Editor : Odi Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network