Anthony Sinisuka Ginting Siap Tampilkan Performa Terbaik di Olimpiade Paris 2024

Andhika Khoirul Huda
Anthony Sinisuka Ginting Siap Tampilkan Performa Terbaik di Olimpiade Paris 2024. (Foto: Istimewa)

PARIS, iNewsMedan.id - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, siap menampilkan performa terbaik di Olimpiade Paris 2024.

Ginting merupakan salah satu dari dua tunggal putra Indonesia yang lolos ke Olimpiade Paris 2024. Dia ditemani oleh Jonatan Christie.

Pada 2022 lalu, langkahnya terhenti di semifinal usai dikalahkan bintang China, Chen Long. Dia pun meraih perunggu usai mengalahkan wakil Guatemala, Kevin Cordon.

Onik -sapaan Ginting- mengaku penampilan debutnya di Tokyo 2020 lalu memberikan pengalaman berharga. Dia membawa pelajaran berharga tersebut ke Paris 2024 untuk bisa mempersiapkan diri lebih baik lagi.

“Pengalaman-pengalaman di Olimpiade Tokyo saya bawa ke sini. Terutama dari persiapan diri sendirinya, fokusnya," kata Ginting dilansir dari rilis PBSI, Selasa (23/7/2024).

Terlebih lagi, pada Olimpiade 2024 ini ada beberapa dukungan dan persiapan yang dilengkapi dari yang tidak ada pada edisi sebelumnya. Selain itu, dia dan lima wakil Indonesia lainnya juga telah melakoni pemusatan latihan di Chambly, Prancis sebelum mulai berlaga pada 27 Juli mendatang.

Oleh karena itu, Ginting berharap bisa menampilkan performa yang lebih baik lagi di Paris 2024. Apalagi, dirinya menjadi salah satu sosok yang diharapkan bisa kembali menyumbang medali untuk Tim Merah-Putih di ajang empat tahunan tersebut.

"Dari tim pendukung juga sudah dilengkapi. Yang sebelumnya tidak ada, sekarang jadi ada. Jadi semoga dari persiapan satu bulan di Jakarta dan 10 hari di training camp ini, bisa memberikan performa yang lebih baik lagi di Olimpiade Paris ini," jelas pemain kelahiran Cimahi itu.

Di Olimpiade Paris 2024, Ginting berada di Grup H sektor tunggal putra. Pemain berusia 27 tahun tersebut bakal berhadapan dengan wakil tuan rumah, Toma Junior Popov, dan Howard Shiu dari Amerika Serikat.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network