Gerindra: Kami Siap Berkompetisi dengan Aulia Rachman

Jafar
Sekretaris DPD Gerindra Sumut, Sugiat Santoso. (Foto: Jafar/iNewsMedan.id)

MEDAN, iNewsMedan.id - Sekretaris DPD Gerindra Sumut, Sugiat Santoso angkat bicara terkait Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman siap menyatakan bahwa dirinya akan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Medan pada 27 November 2024 mendatang. Di mana, Aulia Rachman yang juga Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Utara ini juga siap 'ganti baju' untuk maju dalam kontestasi politik tersebut. 

"Itu hak dia (Aulia), bagi kami Gerindra tegak lurus dengan instruksi pimpinan. Bahwa hari ini, sudah diputuskan Rico Waas dan Zaki Harahap, partai Gerindra tegak lurus dan siap memenangkan keputusan ini," kata Sugiat kepada wartawan, usai NasDem dan Gerindra mendeklarasikan Rico Waas dan Zakiyuddin Harahap sebagai Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan periode 2025-2030, Rabu (3/7/2024) sore.

Sugiat mengungkapkan bahwa kader Gerindra yang tidak patuh dan tidak tegas lurus dengan keputusan pimpinan partai akan dilakukan evaluasi. Ia juga mengatakan pihaknya, siap berkompetisi dengan melawan Aulia Rachman, bila kembali maju di Pilkada Medan 2024.

"Bukan Aulia saja, siapa pun yang akan berkompetisi di Kota Medan, kita siap berkompetisi, bukan melawan tapi berkompetisi untuk merebut hati rakyat Kota Medan," tegas Sugiat.

Disinggung kenapa Gerindra tidak mendukung Aulia Rachman, malah mendukung Rico Waas dan Zaki. Sugiat mengungkapkan bahwa semua itu ada evaluasi dan pertimbangan di internal Gerindra dan NasDem sendiri.

"Tidak mendukung Aulia karena ada evaluasi internal partai Gerindra dan NasDem, dibutuhkan sosok Rico Waas dan Zaki untuk memimpin Kota Medan, lima tahun kedepan.
Data-data internal kami, siapa yang didukung Gerindra dan NasDem sangat berpeluang besar, untuk memenangkan pertarungan ini," ungkap Sugiat.

Sugiat berharap siapa Bacalon Kepala Daerah, yang diusung Partai Gerindra dan menenangkan Pilkada serentak 2024 ini. Dapat bersama-sama mewujudkan cita-cita Prabowo-Gibran saat kampanye kepada masyarakat.

Sebelumnya, Aulia Rachman yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Medan juga sebagai Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Utara siap maju untuk Pilkada Kota Medan.

"Dalam Pilkada Kota Medan nanti, Insya Allah kita siap maju," kata Aulia Rachman dengan tegas, Rabu (3/7/2024).

Menanggapi pertanyaan mengenai partai atau koalisi yang akan mendukungnya, Aulia menyatakan yakin bahwa pasti ada partai atau perahu yang akan mendukungnya dalam perjalanan kampanye.

"Insya Allah pasti ada yang mendukung," tandas Aulia.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network