Dinilai Sukses Turunkan Stunting, Kota Medan Jadi Daerah Percontohan Penanganan Stunting

Jafar
Kota Medan di bawah kepemimpinan Walikota Medan Bobby Nasution sukses turunkan angka stunting. (Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Kota Medan dijadikan sebagai daerah percontohan dalam upaya penanganan stunting.

Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Sekretariat Wakil Presiden, Suprayoga Hadi mengatakan bahwa keberhasilan Pemko Medan yang dipimpin Wali Kota Medan, Bobby Nasution dalam menurunkan angka penderita stunting sebanyak 9.6% dalam satu tahun.

Hal tersebut diungkapkannya saat mengunjungi Kota Medan dalam rangka Pemantauan, Pengukuran dan Intervensi Serentak Percepatan Penurunan Stunting di kota Medan di lokasi Posyandu Cendrawasih jalan Mustofa Gg.7, Kecamatan Medan Timur, Selasa (25/6/2024).

Suprayoga Hadi yang hadir bersama dengan tim nya disambut Wali Kota Medan, Bobby Nasution diwakili Pj Sekda Kota Medan, Topan Obaja Putra Ginting beserta sejumlah Pimpinan Perangkat Daerah serta Camat Medan Timur.

Dalam kunjungan tersebut Suprayoga Hadi mengatakan Pemko Medan memiliki program yang sangat baik dalam menurunkan stunting. Tidak hanya sekedar melakukan survey, namun Pemko Medan telah melakukan sensus, sehingga Kota Medan dinilai sukses dalam menurunkan angka stunting yang saat ini hanya tinggal tersisa 208 anak. 

"Kami akan belajar lebih banyak dari kota Medan, insyalah ini juga akan menjadi pembelajaran bagi daerah lainya yang masih berjuang dalam menurunkan stunting yang masih relatif tinggi,"kata Suprayoga Hadi.

Editor : Chris

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network