BPJS Ketenagakerjaan Tanjung Morawa Serahkan Kartu Pekerja Informal ke Baznas Deliserdang

Odi Siregar
BPJS Ketenagakerjaan Tanjung Morawa Serahkan Kartu Pekerja Informal ke Baznas Deliserdang. (Foto: Istimewa)

DELISERDANG, iNewsMedan.id - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Tanjung Morawa bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Deliserdang telah menggelar acara serah terima kartu peserta kepada anggota Baznas Kabupaten Deliserdang pada Kamis (20/6/2024). Acara tersebut dihadiri oleh Pj. Bupati Deli Serdang, Ir Wiriya Alrahman, MM.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjung Morawa, Andi Widya Leksana, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan kehadiran Pemerintah dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat, khususnya para pekerja informal. 

"Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk mensosialisasikan peningkatan manfaat program kepada masyarakat serta meningkatkan jumlah kepesertaan jaminan sosial ketenagakerjaan, terutama di sektor Bukan Penerima Upah atau pekerja mandiri," kata Andi.

Andi juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pj. Bupati Deliserdang, Ir Wiriya Alrahman, MM, yang telah memberikan waktu untuk secara simbolis menyerahkan kartu peserta kepada peserta. BPJS Ketenagakerjaan sendiri memiliki amanah sebagai penyelenggara jaminan sosial tenaga kerja sesuai dengan Undang-Undang Nomor 24/2011. 

"Melalui program ini, BPJS Ketenagakerjaan berkomitmen memberikan perlindungan dan peningkatan kesejahteraan kepada tenaga kerja melalui empat program, yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua, dan Jaminan Pensiun," ucapnya.

Andi juga menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat mencakup seluruh lapisan masyarakat. Melalui pemahaman yang lebih optimal mengenai manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan, diharapkan semakin banyak masyarakat pekerja informal yang terlindungi oleh program ini. 

"Hal ini akan meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya perlindungan sosial bagi tenaga kerja," terang Andi.

Dengan adanya serah terima kartu peserta ini, diharapkan semakin banyak pekerja informal yang dapat memanfaatkan program jaminan sosial ketenagakerjaan dengan baik. Program ini diharapkan dapat memberikan perlindungan dan kesejahteraan bagi para pekerja, sehingga mereka memiliki jaminan kehidupan yang lebih baik di masa depan.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network