Diduga Frustrasi, Pemuda di Padang Lawas Utara Akhiri Hidup dengan Kabel Parabola 

Ismail
Ilustrasi

PALUTA, iNewsMedan.id – Seorang pemuda berusia 20 tahun, AKH, diduga mengakhiri hidupnya akibat frustrasi. Kejadian tragis ini terjadi pada Sabtu (22/06/2024) siang, dengan AKH ditemukan menggantung menggunakan kabel parabola di sebuah tiang. 

Insiden ini terjadi di sebuah gudang belakang rumahnya yang berlokasi di Desa Gunung Tua Tonga, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta).

"Penyebab korban gantung diri diduga karena frustrasi,"ucap Kapolsek Padang Bolak, AKP Harun Manurung, SH dalam keterangannya, Minggu (23/06/2024). 

Korban pertama kali ditemukan oleh ibu kandungnya, RD (55), yang saat itu sedang mengambil barang bekas di dalam gudang. 

"Ibu korban tiba-tiba terkejut ketika melihat anaknya sudah tergantung di tiang dalam gudang," ujar Kapolsek. 

RD kemudian meminta bantuan tetangga sekitar. Warga pun segera menurunkan tubuh korban yang sudah tidak bernyawa dari tiang tersebut. 

Tak lama setelahnya, Kapolsek dan personel Unit Reskrim, Piket Fungsi SPKT, serta Tim Medis Puskesmas Gunung Tua tiba di lokasi. Tim medis melakukan pemeriksaan luar pada jenazah korban. 

"Saat ditemukan, korban mengenakan baju kaos warna biru tua dan celana pendek warna krem," jelas Kapolsek. 

Hasil pemeriksaan medis menunjukkan tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Namun, terdapat luka di leher yang diduga berasal dari tali yang digunakan untuk menggantung diri. 

Kapolsek menyatakan bahwa pihak keluarga tidak merasa keberatan atas kejadian ini dan telah membuat surat pernyataan menolak otopsi. 

"Jenazah korban telah diserahkan kepada keluarga untuk prosesi pemakaman," pungkas Kapolsek.

Editor : Ismail

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network