KKSU 2024 Bakal Digelar pada 3-7 Juli di Kota Medan, Ini Lokasi Acaranya

Odi Siregar
KKSU 2024 Bakal Digelar pada 3-7 Juli di Kota Medan, Ini Lokasi Acaranya. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Perhelatan Gerakan Bangga Buatan Indonesia (GBBI) dan Gerakan Bangga Berwisata di Indonesia (GBWI) 2024 akan dikemas dalam acara Karya Kreatif Sumatera Utara (KKSU) yang berlangsung di Kota Medan.

Mengusung tema "Rap Pamajuhon Sumatera Utara", seluruh pihak diharapkan dapat memajukan Sumatera Utara melalui pengembangan UMKM, peningkatan pariwisata, dan penguatan investasi.

Adapun Harvesting GBBI & GBWI 2024 dijadwalkan pada 3 Juli 2024 di Istana Maimun. Kemudian, rangkaian acara KKSU dilanjutkan di Deli Park Mall hingga 7 Juli 2024.

Hal itu diungkapkan oleh Deputi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara (KPw BI Sumut), Yura Djalins, Kamis (20/6/2024).

"Pada tahun ini, Bank Indonesia ditunjuk menjadi campaign manager GBBI & GBBWI 2024. Kegiatan ini juga diselaraskan dengan HUT Kota Medan," ujar Yura Djalins.

Yura Djalins juga menambahkan bahwa KKSU 2024 akan diselenggarakan bersamaan dengan North Sumatra Invest (NSI) Day 2024 yang merupakan ajang pameran investasi di Sumatera Utara.

"Berbagai kegiatan NSI yang dirangkaikan berupa pameran proyek investasi dari 13 Kabupaten/Kota di Sumatera Utara, selebrasi Letter of Intent (LoI)  investasi terkait pariwisata dalam rangka mendukung GBWI, serta one-on-one meeting dengan investor potensial," jelas Yura Djalins.

Lebih lanjut, Yura Djalins, mengungkapan bahwa rangkaian KKSU 2024 diharapkan dapat mengakselerasi pencapaian target Gernas BBI-BBWI. Adapun targetnya sebagai berikut.

Pertama, peningkatan jumlah UMKM onboarding dengan target 30 juta UMKM pada 2024. Kedua, peningkatan transaksi penjualan UMKM dengan transaksi Rp50 miliar per daerah. Ketiga, aksi afirmasi belanja dengan target 95% belanja pemerintah untuk Produk Dalam Negeri (PDN). Keempat, bangga Berwisata di Indonesia dengan target 1,25-1,5 miliar perjalanan untuk wisatawan Nusantara dan 14,3 juta perjalanan untuk wisatawan mancanegara sepanjang 2024.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network