PT Raya Padang Langkat Bagikan Daging Kurban di Aceh dan Sumatera Utara 

Ismail
Perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Raya Padang Langkat menyembelih sejumlah hewan kurban dalam rangka hari raya Idul Adha 1445H/2024 M. (Ist)

LANGKAT, iNewsMedan.id- Perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Raya Padang Langkat menyembelih sejumlah hewan kurban dalam rangka hari raya Idul Adha 1445H/2024 M. Penyembelihan dilakukan di berbagai lokasi perkebunan, salah satunya di Kebun Aceh Tamiang. 

Di Kebun Aceh Tamiang, kegiatan penyembelihan hewan kurban berlangsung di Desa Paya Rahat, Kecamatan Banda Mulia, Kabupaten Aceh Tamiang. Perusahaan menyembelih satu ekor sapi dan membagikan dagingnya kepada 60 kepala keluarga. 

Asisten Kebun, M. Nurdin, menjelaskan bahwa kegiatan penyembelihan ini merupakan bagian dari program corporate social responsibility (CSR) yang rutin dilaksanakan pada hari-hari besar keagamaan. 

"Ini merupakan bagian dari kegiatan CSR yang kami laksanakan sesuai instruksi dari pimpinan perusahaan," katanya pada Selasa (18/6). 

Secara simbolis, hewan kurban dari PT Raya Padang Langkat diserahkan oleh M. Nurdin dan diterima oleh perwakilan warga seperti Datok Desa Paya Rahat, M. Maulana; Imam Dusun T. Baihaki; dan Kepala Dusun Ahmada. Setelah disembelih, daging kurban diserahkan kepada warga desa. 

"Melalui kegiatan ini, kami ingin berbagi daging hewan kurban dalam rangka hari raya Idul Adha 1445H. Kegiatan serupa juga dilaksanakan di lokasi-lokasi perkebunan lainnya," ujar Nurdin. 

Datok Desa Paya Rahat, M. Maulana, menyatakan rasa syukur atas partisipasi PT Raya Padang Langkat yang selalu menunjukkan kepedulian kepada warga. "Kami sangat berterima kasih kepada PT Raya Padang Langkat. Semoga kepedulian dari perusahaan terhadap masyarakat di sini mendapat imbalan dari Allah SWT," ungkapnya. 

Editor : Ismail

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network