Buruh Harian Lepas di Taput Tewas Tertimbun Tanah Longsor

Jafar
Buruh Harian Lepas di Taput Tewas Tertimbun Tanah Longsor. (Foto: Istimewa)

TAPUT, iNewsMedan.id - Buruh harian lepas berinisial MS (48) tewas tertimbun tanah longsor di lokasi persawahan di Dusun Parhudonan, Desa Sibalangan, Kecamatan Garoga, Tapanuli Utara (Taput), pada Jumat (14/6/2024) sekira pukul 16.00 WIB.

"Dari hasil keterangan saksi Tiarlina Pasaribu (50), pada hari itu, saksi meminta korban bekerja ke sawahnya dengan memberi upah harian untuk mencangkul," ujar Kapolres Taput, AKBP Ernis Sitinjak, melalui Kasi Humas, Aiptu W Baringbing.

"Kemudian, mereka berangkat  bekerja ke lokasi persawahan milik saksi Sekira pukul 09.00 WIB. Lalu, sekira pukul 16.30 WIB, korban memasak teh dan hendak membuat kopi untuk diminum tepat di bawah tebing gunung pinggiran sawah," sambung Baringbing.

Nahas, sebut Baringbing, saksi dengan korban berjarak sekitar 70 meter pada saat kejadian tersebut.

"Tak ada hujan, tiba-tiba saksi melihat tebing gunung longsor dan menimpa pinggiran sawah nya tepat pada posisi korban memasak teh," ujar Baringbing.

"Melihat hal itu, lalu saksi mendekati tanah longsor dan mamanggil-manggil korban. Namun korban tidak menyahut sehingga saksi pun tergesa-gesa pulang ke kampung memanggil warga memberitakukan kejadian itu," sambung Baringbing.

Alhasil, sebut Baringbing, warga sekitar pun berdatangan dengan membawa cangkul dan peralatan lainya untuk menolong korban.

"Saat warga menggali lokasi tanah longsor tersebut, sekitar kedalaman 6 meter korban sudah di temukan tewas," ujar Baringbing.

"Lalu petugas kepolisian pun mengevakuasi korban dan membersihkannya serta menyerahkan kepada keluarganya," sambung Baringbing.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network