Cerita Reza Arap Pernah Mati Suri di Usia 9 Tahun

Ravie Wardani
Cerita Reza Arap Pernah Mati Suri di Usia 9 Tahun. (Foto: YouTube)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Musisi Reza Arap pernah mengalami mati suri pada usia 9 tahun akibat lemah jantung yang dideritanya.

Ibu Reza Arap berkisah pada malam hari sebelum mati suri, sang anak mengalami kejang. Dia berinisiatif membawa Reza ke dokter pribadi demi memastikan kondisi anaknya. 

"Setelah itu pulang, nggak masalah katanya sudah di kasih obat, tengah malam jam 2 an kambuh, langsung dibawa ke Rumah Sakit," tutur ibu kandung Reza Arap di channel YouTube Denny Sumargo, Kamis (30/5/2024).

Ibu Reza mengenang momen Reza harus bolak-balik ke rumah sakit untuk kesekian kalinya. Hingga pada akhirnya, Reza harus dirawat selama seminggu di rumah sakit. 

"Pas mau diinfus lagi, urat nadinya udah nggak bisa. Nyari urat nadinya itu udah nggak ada lagi, maksudnya jadi kayak beku gitu loh, dingin," katanya. 

Saat itu, tim medis menyatakan Reza telah meninggal dunia akibat lemah jantung. Pernyataan ini didukung tampilan layar detektor yang bergaris datar karena tak bisa mendeteksi detak jantung.

Ibunda Reza percaya jika sang anak telah tiada. Dia hanya bisa pasrah mengantarkan Reza Arap ke kamar jenazah. Namun, kejadian tak terduga pun dialaminya. Reza tiba-tiba bangun sambil menyuruh ibunya berhenti menangis.

"Mau nangis nggak bisa, mau teriak nggak bisa, ya ikutin aja mau didorong kemana (jenazah Reza), masih nggak percaya, dibuka penutup jenazahnya, ya cuma bisa berdoa, kalau bisa nyawa orang tua di tuker buat pengganti, sambil nangis, begitu air mata saya kena mukanya, dia begini (melek) 'Mama jangan nangis'," ujar sang bunda.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network