Yayasan UISU Optimis Jumlah Mahasiswa Baru Meningkat

Jafar
Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU Ir Indra Gunawan, MP (tengah) didampingi Sekretaris Umum M Idris, SH, MH dan Bendahara Umum Ir Armansyah, MT. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Pengurus Yayasan Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) meyakinkan diri perihal optimisme akan tercapainya target peningkatan jumlah mahasiswa baru T.A 2024-2025 oleh Pimpinan Akademik UISU. 

Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU Ir Indra Gunawan, MP mengatakan itu didampingi Sekretaris Umum M Idris, SH, MH, Bendahara Umum Ir Armansyah, MT dan Ketua Bidang Dana, Unit Usaha dan Humas T Arief Hasan Delikhan, S.Sos, M.Hum di kantor Yayasan UISU Kampus Induk Al Munawwarah, Jalan SM Raja, Medan, Senin (29/4).

"Target peningkatan 10 persen yang disampaikan Rektor UISU Prof Dr Safrida, SE, MSi dalam rapat koordinasi pimpinan akademik dengan pengurus yayasan UISU belum lama ini, InshaAllah akan tercapai," ungkap Indra.

Ia bersyukur kepercayaan pemerintah kepada UISU semakin meningkat. Hal itu tercermin dari meningkatnya kuota beasiswa KIP 50-100 persen dari Kemendikbudristek Dikti. Beasiswa KIP ini terdistribusi ke seluruh program studi di sembilan fakultas, kecuali program studi Sarjana Kedokteran Fakultas Kedokteran.

Selain itu, UISU juga mendapat kuota 60 orang mahasiswa SDM Sawit untuk Fakultas Pertanian dari Dirjen Perkebunan Kementerian Pertanian RI.

"InshaAllah dengan semakin bersinerginya pengurus yayasan dengan pimpinan akademik dan terus terjaganya kondusifitas kampus, apa yang menjadi program yayasan dan akademik UISU dapat berjalan baik, yang pada gilirannya kepercayaan masyarakat kepada UISU semakin meningkat," sebutnya menjelaskan penerimaan mahasiswa baru sudah dimulai, hingga September 2024.

Rektor UISU Prof Dr Safrida, SE, MSi menambahkan, UISU akan membuka kelas Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) pada 14 program studi yang dibuka setiap semester. 

"Diharapkan kelas RPL ini tidak hanya memenuhi permintaan pasar (masyarakat), tapi juga berimplikasi pada peningkatan jumlah mahasiswa baru nantinya," kata dia.

Safrida juga menegaskan bahwa Pimpinan Akademik setelah mendapat restu dari Pengurus Yayasan telah menyiapkan beberapa strategi untuk mencapai target peningkatan 10 persen mahasiswa baru, antara lain, promotion fee bagi sivitas akademika UISU dan beasiswa bagi Hafizh/Hafizhah Alquran serta berprestasi olah raga.

Editor : Chris

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network