Mobil Istri Pj Wali Kota Padangsidimpuan Tabrak Xpander Anggota Polres Madina di Tapsel

Indra Mulia Siagian
Mobil istri Pj Wali Kota Padangsidimpuan tabrak Xpander yang dikendarai anggota Polres Madina di Tapsel. Foto: iNews/Indra Mulia Siagian

TAPANULI SELATAN, iNews.id - Mobil yang dikendarai oleh istri Pj Wali Kota Padangsidimpuan terlibat dalam kecelakaan di jalan lintas Sumatra, tepatnya di Kelurahan Sayurmatinggi III, Kecamatan Sayurmatinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatra Utara (Sumut), pada hari Minggu (31/3/2024).

Tabrakan terjadi antara mobil Toyota Innova dengan plat nomor BB 1653 F yang dikemudikan oleh Fitriani Rambe, yang membawa lima penumpang, dan mobil Xpander yang dikemudikan oleh seorang polisi anggota Polres Mandailing Natal (Madina).

Kasatlantas Polres Tapanuli Selatan, AKP Dani Saragih, menjelaskan bahwa kejadian bermula ketika mobil Toyota Innova tersebut bergerak dari arah Panyabungan menuju Padangsidimpuan. 

Ketika sampai di lokasi kejadian, tepatnya di tikungan jalan, mobil Mitsubishi Xpander BA 1809 IN yang dikemudikan oleh Briptu MA dari arah Padangsidimpuan datang.

Mobil Xpander mengambil jalur kanan dengan kecepatan sekitar 30-40 km/jam. Akibat jarak yang terlalu dekat antara kedua kendaraan, kecelakaan tidak dapat dihindari.

"Kejadian terjadi pukul 16:00 WIB dan kami menerima laporan pukul 17:30 WIB. Mobil Innova membawa enam penumpang perempuan, sedangkan mobil Xpander yang dikemudikan oleh oknum anggota Polri Mandailing Natal berisikan tiga penumpang," ungkap Dani pada hari Minggu (31/3/2024).

Setelah kecelakaan, Xpander mengalami kerusakan pada bagian depan kap mesin. Sementara Innova mengalami kerusakan pada lampu utama sebelah kanan jalan.

"Kedua pengemudi dan penumpang mengalami luka ringan, dan masyarakat setempat turut membantu," tambahnya.

Fitriana Rambe, pengemudi Toyota Innova BB 1653 F, merupakan ASN Pemko Padangsidimpuan. Dia mengalami luka pada dagu dan siku, sedangkan penumpang lainnya termasuk istri Pj Wali Kota Padangsidimpuan, Masroini Ritonga (44), tidak mengalami luka serius. 

Menizar (46) mengalami luka ringan, sementara Manijar Nainggolan (46) dan dua pelajar SMA, yaitu Salsabila Aritonang (16) dan Annisa Dalimunthe (16), tidak mengalami luka.

Sementara itu, pengemudi mobil Mitsubishi Xpander berinisial Briptu MA, seorang personel Polres Mandailing Natal, sedangkan identitas dua penumpangnya masih belum diketahui.

"Kami akan melakukan tes urine terhadap kedua pengemudi tersebut," ucapnya.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network