Viral Rumah Mewah Jadi Kandang Kambing di Banjarnegara, Netizen: Merasa Miskin Gue

Wiwie Heryani
Viral Rumah Mewah Jadi Kandang Kambing di Banjarnegara, Netizen: Merasa Miskin Gue. (Foto: TikTok)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Rumah mewah jadi kandang kambing viral di media sosial. Bahkan, pemilik rumah menempatkan kandang itu di bagian ruang tamu.

Ya, jika mendengar kata kandang ternak seperti kandang kambing atau sapi, yang terbesit di pikiran adalah kandang yang kumuh, dan berlokasi di tanah lapang dan becek. Namun, apa jadinya jika hewan-hewan ternak tersebut justru dikandangkan di dalam rumah mewah?

Anda tidak salah dengar. Hal ini benar-benar terjadi di kawasan Batur, Banjarnegara. Hewan-hewan ternak ‘beruntung’ tersebut dipelihara oleh pria bernama Afdhol Abadi yang belakangan viral karena aksinya yang mengandangkan hewan ternak berupa kambing di dalam rumah yang terbilang cukup mewah.

Penampakan kandang kambing mewah itu tampak diabadikan dalam video dan diunggah oleh Afdhol melalui akun TikTok @afdholabadi, sehingga berujung viral di jagat maya.

Dalam video yang diunggahnya itu, terlihat penampakan rumah yang dijadikan kandang kambing. Dari luar, seperti layaknya rumah warga pada umumnya. Namun, saat pintu rumah dibuka, ruang tamu rumah itu memiliki kandang berisi kambing-kambing yang dibatasi dengan besi-besi aluminium kokoh, serta dinding dan lantai yang terbuat dari marmer.

Kandang kambing tersebut sengaja dipasang di sisi kanan dan kiri ruang tamu, agar pemilik rumah masih bisa melewati alias mendapatkan akses menuju ruang lainnya, seperti dapur dan kamar tidur yang berada di lantai 2.

Video tersebut lantas viral dan sukses mencuri perhatian netizen. Sebab, banyak yang dibuat iri dengan kambing itu, karena memiliki rumah yang lebih mewah dari rumah mereka. 

"Baru kali ini iri sama kambing,” ujar @ra**

"Lebih gede rumah kambing daripada rumahku," ujar @am**

"Ya Allah merasa miskin gue daripada si kambing, beneran rumah kambing lebih mewah dari rumah gue,” tutur @gi**

"Subhanallah rumahnya kambing sama rumah saya bagusan rumahnya kambing," kata @ku***

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network