Akademi UMSU Apresiasi Kinerja Polda Sumut soal OTT Oknum Komisioner KPU Padangsidimpuan

Jafar
Akademi UMSU Apresiasi Kinerja Polda Sumut soal OTT Oknum Komisioner KPU Padangsidimpuan. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Akademisi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Mujahiddin, mengapresiasi kinerja Polda Sumut soal operasi tangkap tangan (OTT) terhadap oknum Komisioner KPU Padangsidimpuan.

Seperti diketahui, tim saber pungli Ditreskrimum Polda Sumut melakukan OTT terhadap oknum Komisioner KPU Padangsidimpuan berinisial PH yang diduga melakukan pemerasan terhadap calon anggota legislatif.

"Bagus itu, artinya Kapolda Sumut menjalankan tugas dengan baik, untuk mencegah kejahatan terjadi. Dan menjalankan perintah Kapolri Listiyo," ujar Mujahiddin, Sabtu (27/1/2024).

Pria yang menjabat sebagai Kepala Program Studi Kesos Fisip UMSU itu juga menyebut, peran Polri sangat penting dalam menjaga Kamtibmas. Khususnya, pelaksaan pemilu damai, kondusif dan aman.

Kemudian, sambung Mujahiddin, keberhasilan menciptakan penyelenggara yang bersih tidak terlepas dari arahan Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi kepada Dirreskrimum Kombes Pol Sumaryono dan jajaran.

"Kami sangat mengapresiasi terhadap tim saber pungli. Kombes Sumaryono berani dalam menengakkan aturan," sambung Mujahiddin.

Mujahiddin menilai, OTT itu merupakan bentuk keseriusan institusi Polri dalam mengawasi dan menjaga segala bentuk tindak pidana kepemiluan yang saat ini tentu menjadi perhatian banyak pihak.

"Pada 14 Februari mendatangkan pesta demokrasi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta calon Anggota Legislatif," ungkap Mujahiddin.

"Semoga pemilu berjalan lancar, aman damai dan kondusif," tutup Mujahiddin.

Sebagai informasi, tim Saber Pungli Ditreskrimum yang dipimpin AKBP Musa P Tampubolon dan Kompol Bayu Putra Samara melakukan OTT terhadap oknum Komisioner KPU Padangsidimpuan berinisial PH di salah satu cafe di Kota Padangsidimpuan.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network