Merayakan Ulang Tahun ke-9, Bank Mandiri Taspen Menggelar Operasi Katarak Bersama Allianz

Ismail
Sebagai bentuk komitmen yang berkelanjutan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada nasabahnya, Bank Mandiri Taspen mempersembahkan inisiatif kemanusiaan dalam rangka merayakan ulang tahun ke-9. (Ist)

Ternyata, katarak bisa berdampak sosial dan ekonomi pada keluarga penderita. Penderita katarak harus ditemani anggota keluarga untuk membantu aktivitas dan kesehariannya. 

“Ibunya sakit katarak, otomatis anaknya harus menemani, takut ibunya terjatuh dan lainnya,” ujarnya. 

Akibatnya, produktivitas dan aktivitas anggota keluarga itu mengalami penurunan. “Ekonomi keluarga pun ikut berkurang,” ungkapnya. 

Dengan program operasi katarak gratis dari Bank Mandiri Taspen akan mengurangi dampak sosial dan ekonominya. “Kalau kita bisa operasi 100 mata dan terus berlanjut, minimal akan ada 100 keluarga yang meningkat ekonominya,” sambungnya. 

Di kota Surabaya, screening katarak dilaksanakan di kantor Bank Mandiri Taspen Kantor Cabang Surabaya. Operasi katarak diperuntukkan tidak hanya bagi nasabah, melainkan juga keluarga nasabah dari berbagai wilayah di Jawa Timur. 

Hartoto, salah satu peserta yang datang dari Kota Madiun bersyukur dengan adanya program operasi katarak yang digelar oleh Bank Mandiri Taspen. Mengingat, jika operasi dilakukan mandiri maka biayanya sangat mahal dan tidak terjangkau bagi para pensiunan. 

Purnawirawan TNI AD ini pun berharap kegaiatan serupa digelar rutin oleh Bank Mandiri Taspen dan Allianz Indonesia. 

"Mudah-mudahan diadakan tiap tahun rutin. Karena kasihan bapak-bapak kita yang sepuh-sepuh yang penglihatannya kurang. Jadi ya harapan saya semoga tiap tahun ada. Maklumlah pensiunan kan terbatas," ucapnya. 

Program operasi katarak gratis ini bisa menjadi simbol kesatuan dan semangat untuk membangun masa depan yang lebih baik bersama-sama.

Bank Mandiri Taspen mengajak semua pihak, termasuk media, untuk bersama-sama menyuarakan pesan kepedulian dan kebaikan dalam sebuah perayaan ulang tahun yang berbeda dan bermakna.

Editor : Ismail

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network