5 Tips Hilangkan Bau Badan, Hanya dengan Pola Makanan

Chris
Ilustrasi bau badan (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Apakah kamu pernah menyadari akan bau badan mu? Jika ya, berarti kamu harus simak artikel berikut ini.

Masalah bau badan merupakan salah satu kendala yang sering membuat tidak nyaman, selain itu kita juga akan merasa kurang percaya diri, apalagi dalam situasi saat bersama pasangan.  

Terdapat berbagai faktor yang menjadi penyebab bau badan. Bukan cuma tidak rajin membersihkan tubuh, faktor makanan ternyata juga turut berpengaruh menjadi pemicunya. 

Karena itu, penting bagi Anda yang memiliki masalah bau badan untuk mengatur pola makan. Berikut beberapa tips yang mungkin bisa dilakukan, dilansir dari berbagai sumber, Kamis, (4/1/2023). 

1. Konsumsi makanan berserat tinggi 

Makanan berserat bisa mengatasi masalah bau badan karena membantu detoksifikasi alami dalam tubuh. Tubuh jadi tak perlu mengeluarkan racun dan zat lain yang bisa menimbulkan bau badan melalui keringat. Selain sayuran hijau, yang termasuk makanan berserat adalah kacang-kacangan dan buah-buahan. 

2. Buah-buahan citrus 

Buah-buahan citrus bisa menjadi salah satu makanan penghilang bau badan tak sedap selanjutnya. Pasalnya, buah-buahan citrus seperti jeruk, lemon, dan jeruk bali mengandung asam yang dapat meningkatkan aliran air di dalam tubuh. Dengan demikian, jenis makanan tersebut dapat mengurangi jumlah racun atau zat di dalam tubuh yang dapat menyebabkan bau tubuh tak sedap.

3. Ikan dengan daging berwarna putih 

Bagi Anda yang suka makan daging merah seperti sapi atau ikan salmon dan sejenisnya, cobalah menggantinya dengan ikan daging berwarna putih. Meskipun ikan berdaging putih tidak akan menimbulkan aroma harum, minimal pilihan ini tidak akan membuat Anda semakin bermasalah bau badan. Hal ini berkaitan dengan metabolisme tubuh manusia sesuai jurnal yang dipublikasi oleh Chemical Senses. 

Editor : Chris

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network