Iblis Punya Proyek Besar Hancurkan Pasutri, Caranya Hasut Suami hingga Mentalak Cerai Istri

Vitrianda Hilba Siregar
Iblis sangat gembira dan tertawa menyatakan jika telah terjadi talak atau perceraian antara pasangan suami istri. Foto: Ilustrasi/Freefik

MEDAN, iNewsMedan.id - Iblis sangat gembira dan tertawa menyatakan jika telah terjadi talak atau perceraian antara pasangan suami istri. Padahal, perceraian menjadi sesuatu yang sangat tidak disukai dalam ajaran Islam yang ditegaskan oleh Allah Subhanahu wa ta'ala (SWT). Sebuah janji dalam ikatan pernikahan bisa hancur karena ucapan talak.

Setiap pasangan suami istri berharap untuk membangun sebuah rumah tangga yang harmonis dan damai. Mereka melakukan berbagai upaya untuk menjaga keutuhan keluarga serta mewujudkan kehidupan yang tenteram.

Namun, tidak ada yang sempurna, masalah pasti datang dalam kehidupan rumah tangga. Adanya perbedaan pendapat antara suami dan istri seringkali menjadi penyebab pertengkaran.

Setan dan iblis berusaha dengan gigih untuk menggoyahkan iman pasangan suami istri agar terus mengalami konflik dalam rumah tangga.

Dalam sebuah hadis disebutkan, "Sesungguhnya iblis mendirikan singgasananya di atas laut, lalu mengutus pasukannya. Setan yang paling utama kedudukannya adalah yang paling besar godaannya.

Di antara mereka ada yang melapor, 'Aku telah melakukan godaan ini.' Iblis berkomentar, 'Kamu belum melakukan apa pun.' Kemudian datang yang lain melaporkan, 'Aku telah menggoda seseorang sehingga ketika aku meninggalkannya, dia telah bercerai (talak) dari istrinya.' Lalu iblis mengundangnya untuk duduk di dekatnya dan berkata, 'Engkau adalah setan yang terbaik.'" (HR. Muslim).

Firman Allah SWT dalam QS. Al-Baqarah ayat 229 menyatakan, "Jika kamu khawatir bahwa keduanya (suami-istri) tidak mampu menjalankan hukum-hukum Allah, maka tidak ada dosa atas keduanya tentang pembayaran yang diberikan oleh istri untuk menebus dirinya. Itulah ketetapan Allah, maka janganlah kamu melanggarnya. Barang siapa melanggar ketetapan Allah, mereka adalah orang-orang yang zalim."

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network