Cegah Peredaran Narkoba, Polres Tanjungbalai Razia Tempat Hiburan Malam

Jafar
Cegah Peredaran Narkoba, Polres Tanjungbalai Razia Tempat Hiburan Malam. (Foto: Istimewa)

Tanjungbalai, iNewsMedan.id - Polres Tanjungbalai menggelar razia skala besar guna mencegah peredaran gelap narkoba di Kabupaten Tanjungbalai, Sumatera Utara (Sumut), pada Rabu (8/11/2023) malam.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Ahmad Afandi Yusuf mengatakan, razia skala besar ini menyasar tempat hiburan malam, penginapan, dan kawasan perbatasan.

"Dalam rangka cipta kondisi menjelang pemilu 2024 dan mencegah peredaran gelap narkoba, Polres Tanjungbalai melakukan razia skala besar di tempat tempat hiburan malam yang berpotensi menjadi sarang para pengedar dan pecandu narkoba," ujar Ahmad Afandi Yusuf.

Ahmad Afandi Yusuf menyebut tempat hiburan malam yang dirazia yakni KTV Suranta Permai di Jalan Jenderal Sudirman Km 7, Kecamatan Datuk Bandar.

"Kami melaksanakan sweeping terhadap barang bawaan pengunjung, dengan hasil tidak ditemukan sajam dan benda terlarang seperti narkotika," ungkapnya.

Kemudian, pihaknya melanjutkan razia penyakit masyarakat di Penginapan Jaya dan Cafe Renesima. "Di situ, kami mengamankan 8 pasangan yang bukan suami istri, diantara ke delapan pasangan tersebut terdapat satu orang anak di bawah umur," ungkapnya.

Untuk anak di bawah umur, kata Ahmad Afandi Yusuf telah dilakukan pemanggilan terhadap orang tuanya. Kasus ini pun ditangani oleh Satreskrim Polres Tanjungbalai.

"Terhadap satu pasangan yang diketahui telah menikah siri dan diberikan surat pernyataan oleh Satreskrim Polres Tanjungbalai," sebutnya.

"Terhadap 7 pasangan lainnya dilakukan test urine, diketahui dua orang dengan hasil positif mengandung narkotika selanjutnya dilakukan assessment ke BNN Kota Tanjungbalai, sedangkan 14 orang lainnya dipulangkan ke keluarga masing-masing," ucapnya.

Lebih lanjut, Ahmad Afandi Yusuf menyampaikan bahwa Seluruh rangkaian giat patroli dan penanganan selesai dilakukan pada Kamis (9/11/2023) sekira pukul 04.00 WIB.

"Selama giat berlangsung situasi aman dan kondusif," pungkasnya.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network