Miris! Chelsea Rugi Rp3 M Akibat Pandemi Covid-19

Rifqi Herjoko
Foto: Twitter

LONDON, iNews.id - Klub asal London Chelsea dikabarkan mengalami kerugian dengan nilai yang fantastis. Tak hanya Chelsea,  klub lainnya yang ikut bertarung di Liga Inggris 2021-2022 juga turut terdampak oleh pandemi. 

Mirisnya, mereka mengalami kehilangan pendapatan per laga kandang karena banyaknya kursi kosong di tribune stadion. Menurunnya minat penonton untuk datang ke stadion diyakini merupakan efek dari pandemi Covid-19 yang belum juga mereda. 

Dilansir dari The Sun, Kamis (27/1/2022), Chelsea merupakan salah satu klub yang mengalami kehilangan pendapatan terparah. Sebagai informasi, stadion kandang mereka Stamford Bridge memiliki kapasitas penonton sebesar 40.834 orang. 

Namun demikian, The Blues mengalami rata-rata 3.282 kursi kosong per laga kandang. Adapun tiket untuk laga Liga Inggris dijual mulai 47 poundsterling (Rp900 ribu) per orang dewasa. 

Adapun nominal kehilangan pendapatan yang dialami Chelsea karena kursi kosong per laga sebesar 154 ribu poundsterling (Rp3 miliar). Meski begitu, mereka bukanlah klub dengan kehilangan pendapatan terparah akibat lengangnya stadion. 

Editor : Chris

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network