MEDAN, iNewsMedan.id - Menkumham RI, Yasonna H Laoly hadirkan pelayanan Smart Eazy Passport di tengah masyarakat Kota Medan, di Ringroad City Walk Jalan Ringroad, Kecamatan Medan Sunggal.
Terlaksananya Layanan Smart Eazy Passport ini memudahkan masyarakat dalam pengurusan paspor sehingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya di Kota Medan pada Sabtu (21/10/2023) pada pukul 12.00 WIB.
Menkumham RI Yasonna H Laoly Hadirkan Pelayanan Smart Eazy Passport di Tengah Masyarakat Kota Medan. (Foto: Dok Kantor Imigrasi Medan)
Pada tahun 2022, Menkumham RI Yasonna H Laoly melalui jajarannya telah memulai sebuah inovasi yang berupa Layanan Smart Eazy Passport sebagai salah satu wujud praktik baik layanan kepada masyarakat.
Inovasi ini menjadi jawaban atas permasalahan masyarakat pemohon paspor yang tidak dapat datang mengajukan permohonan ke Kantor Imigrasi.
Layanan Smart Eazy Passport ini dilakukan di tempat pemohon langsung dengan tujuan untuk mempermudah pemohon dalam hal mendapatkan paspor dengan cara yang lebih efisien dan praktis.
Sebanyak 135 orang masyarakat kota Medan telah terlayani dalam Layanan Smart Eazy Passport kali ini.
"Kami mengucapkan terima kasih kepada Menkumham RI Yasonna H Laoly dan Kemenkumham Kanwil Sumatera Utara, khususnya Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan yang telah menyelenggarakan Smart Eazy Passport, layanan ini sangat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat," ungkap Meryl Rouli Saragih, salah satu pemohon paspor yang terlayani dalam kegiatan Smart Eazy Passport.
Mewakili Kepala Kantor, Johanes Fanny Satria, Kepala Bidang Dokumen Perjalanan dan Izin Tinggal Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan, Ketut Satria Widasmara mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kota Medan dalam pengurusan paspor.
"Seluruh inovasi ini bersumber dari kebutuhan masyarakat atas pelayanan publik," jelasnya.
"Smart Eazy Passport merupakan salah satu bentuk komitmen Menkumham RI Yasonna H. Laoly dalam memberikan pelayanan yang sangat baik dan memudahkan masyarakat dalam pengurusan paspor. Semoga Kemenkumham RI terus meningkatkan pelayanan untuk Indonesia yang semakin maju," tutupnya.
Editor : Odi Siregar
Artikel Terkait