Kemenag Buka Seleksi CPNS 2023, Tersedia 68 Formasi untuk Dosen PTKN, Buruan Daftar!

Neneng Zubaidah
Kemenag membuka lowongan CPNS 2023. Foto: Ist

JAKARTA, iNews.id - Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) juga dibuka di Kementerian Agama (Kemenag) tahun ini.

Terdapat 68 posisi yang tersedia untuk CPNS, semuanya ditujukan untuk dosen di Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN).

Sekretaris Jenderal Kementerian Agama, Nizal Ali, mengumumkan bahwa pendaftaran seleksi CPNS Kementerian Agama akan berlangsung dari tanggal 22 September hingga 9 Oktober 2023. Ada 68 posisi dosen yang tersedia di 57 PTKN, dan secara keseluruhan, terdapat 4.057 posisi yang tersedia di 141 unit kerja Kemenag.

"Narasumber hanya boleh memilih satu posisi. Jika ada kesalahan dalam pemilihan posisi, maka itu menjadi tanggung jawab pelamar," tegas Nizal, seperti yang dikutip dari laman resmi Kemenag pada Minggu, 24 September 2023.

Nizal menjelaskan bahwa pendaftaran akan dilakukan secara online dengan membuat akun di SSCASN. Para pelamar harus mengunggah dokumen yang diperlukan sesuai dengan jadwal dan ketentuan yang tertera di laman resmi https://sscasn.bkn.go.id. 

Nizal, yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Seleksi di Kemenag, menambahkan bahwa informasi seputar seleksi CPNS dan Calon PPPK Kemenag juga dapat diakses melalui Pusaka Superapps Kemenag.

Tahapan seleksi CPNS dan PPPK Kemenag, yang dijelaskan oleh Kepala Biro Kepegawaian Setjen Kemenag, Nurudin, terbagi menjadi tiga tahap, yaitu: Seleksi Administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Editor : Sazili Mustofa

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network