Atasi Penyempitan Arus Lalu Lintas, Bobby Nasution Lebarkan Jembatan HM Yamin dan Abdullah Lubis

Jafar
Atasi Penyempitan Arus Lalu Lintas, Bobby Nasution Lebarkan Jembatan HM Yamin dan Abdullah Lubis. (Foto: Dok Pemko Medan)

“Berdasarkan kondisi eksisting jembatan saat ini, panjangnya 14 meter dan lebar 11 meter. Melalui pembangunan yang dilakukan, panjang jembatan direncanakan akan menjadi 17,6 meter dan lebar 14 meter,” kata Kadis SDABMBK Kota Medan Topan OP Ginting.

Topan selanjutnya merinci secara detail Pembangunan jembatan yang dilakukan tersebut. Dikatakannya, jembatan nantinya akan memiliki trotoar selebar 0,90 meter, jalan 6,50 meter, serta median 0,50 meter. 

Sedangkan Pembangunan Jembatan Jalan Abdullah Lubis, Topan memaparkan, eksisting jembatan saat ini dengan panjang 6,5 meter, lebar 8 meter dan tinggi 1,7 meter.  “Melalui pembangunan yang dilakukan, panjang jembatan direncanakan 6,6 meter, lebar 12 meter serta tinggi 2,8 meter,” ungkapnya.

Disinggung mengenai waktu pengerjaan, Topan mengungkapkan, proses pengerjaan kedua jembatan memakan waktu sekitar 120 hari kerja. Selain kedua jembatan tersebut, imbuhnya, Jembatan Jalan Sei Muara di Kecamatan Medan Baru juga akan dibangun karena struktur jembatan sudah rusak.

Editor : Odi Siregar

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network