Menambahi Pernyataan Kadis Kominfo, Bahrian selaku Pengelola Span lapor menjelaskan bagaimana pengelolaan SP4N-LAPOR selama ini dijalankan.
“Selama periode Januari hingga september, Pemko Medan telah menerima 487 laporan dengan 273 laporan telah berhasil diselesaikan, sementara 186 lainnya masih dalam proses tindak lanjut dan 22 laporan lainnya belum ditindaklanjuti,” jelasnya.
Sementara itu, Praktisi pelayanan publik Budi Purwanto menjelaskan laporan masyarakat ini sangat penting, karena ini dapat membangun pelayanan publik menjadi lebih baik lagi.
“Jadi kita terus mendorong agar laporan masyarakat bisa ditindaklanjuti, selain sebagai langkah untuk transparansi juga dapat membantu pemerintah dalam melakukan perbaikan layanan publik,” jelasnya.
Terakhir, Juni Ferianto Saragih sebagai Masyarakat pengguna SP4N Lapor memaparkan bagaimana media promosi dari aplikasi SP4N Lapor ini belum banyak dikenal oleh Masyarakat.
“Saya sudah pernah menggunakan aplikasi ini, namun masih ada plus minusnya, masih ada beberapa kebingungan di masyarakat saat menggunakannya, untuk itu perlu disosialisasikan secara lebih masif lagi karena ini sangat bermanfaat,” ungkapnya.
Editor : Odi Siregar
Artikel Terkait