Tidak Hanya Jamaah, Bobby Nasution Ingin Program Masjid Mandiri Bermanfaat Bagi Warga Sekitar

Jafar
Wali Kota Medan, Bobby Nasution melaksanakan Safari Jumat di Masjid Nurul Huda, Kecamatan Medan Sunggal. (Foto: Dok Pemko Medan)

Di kesempatan tersebut, Bobby Nasution juga minta kepada sejumlah pimpinan OPD yang ikut dalam Safari Jumat untuk mengumpul uang guna membantu percepatan penyelesaian Pembangunan Menara Masjid Nurul Huda. Dari hasil pengumpulan yang dilakukan berhasil diperoleh dana sebesar Rp70 juta.

“Alhamdulillah, pimpinan perangkat daerah yang hadir ini berhasil mengumpulkan sebesar Rp70 juta. Sedangkan dari saya pribadi sebesar Rp30 juta sehingga total bantuan yang kita berikan untuk Pembangunan Menara sebesar Rp100 juta. Ini di luar bantuan hibah sebesar Rp50 juta yang kita berikan,” ungkap Bobby Nasution yang langsung disambut tepuk tangan meriah seluruh jamaah.

Safari Jumat dilakukan usai melaksanakan Salat Jumat. Sebagai ungkapan rasa gembira sekaligus bentuk penghormatan atas kedatangan Bobby Nasution, Ketua BKM Masjid Nurul Huda memberikan sekaligus memakaikan topi khas Aceh kepada suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu tersebut.

Sebelumnya, Ketua Harian BKM Nurul Huda H Boimin dalam laporannya, menjelaskan secara ringkas mengenai Masjid Nurul Huda. Dikatakannya, masjid tersebut diresmikan 7 Januari 1994 oleh Wali Kota Medan saat itu yakni H Bachtiar Djafar dan menjadi masjid terbaik. Selama 25 tahun, ungkapnya, tidak ada Pembangunan yang dilakukan.

“Guna menampung jamaah yang terus bertambah, sejak tahun 2019 telah dilakukan perluasan dan Pembangunan. Saat ini kami sedang membangun Menara yang pembangunannya dimulai Januari 2023. Dibutuhkan waktu 4 bulan dan biaya sekitar Rp.370 juta untuk menyelesaikan Pembangunan Menara. Setelah Menara selesai, kami berharap Pak Wali Kota dapat  meresmikannya,” harap Boimin.

Editor : Odi Siregar

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network