Siapa Saja Pemain Sepak Bola Tercepat di Dunia? Berikut Daftarnya

Wikku D Nugroho
Mohamed Salah. (Foto: Instagram/mosalah)

Kylian Mbappe merupakan salah satu penyerang muda terbaik dalam lima musim terakhir. Pemain berpaspor Prancis itu membantu negaranya memenangkan trofi Piala Dunia 2018.

Tidak hanya apik di level timnas, Mbappe juga menjadi andalan di lini serang PSG. Pemain berdarah Prancis-Kamerun itu meraih lima trofi Ligue 1 Prancis dan berbagai trofi domestik lainnya.

4. Mohamed Salah (36.64 km per jam)

Mohamed Salah menjadi winger andalan Liverpool dalam enam musim terakhir. Kapten Timnas Mesir itu berhasil membawa The Reds memenangkan banyak trofi termasuk Liga Inggris 2020 dan Liga Champions 2018.

Sebelum main di Liverpool, Salah sempat memperkuat beberapa klub Eropa seperti FC Basel, AS Roma, Fiorentina dan Chelsea. Pemain berusia 31 tahun ini sempat mendapatkan tawaran dari klub Arab Saudi namun pada akhirnya ia memilih bertahan di Liverpool.

5. Antonio Rudiger (36.72 km per jam)

Bukan pemain sayap atau pun penyerang, pemain tercepat dalam daftar ini adalah Antonio Rudiger yang berposisi sebagai pemain bertahan. Diketahui jika pemain Real Madrid ini dapat berlari 36.72 km per jam.

Rudiger sempat meraih trofi Liga Champions bersama Chelsea pada musim 2021. Setelah mengabdi selama lima musim, pemain asal Jerman itu memilih hengkang ke Real Madrid dengan status bebas transfer.

Demikian ulasan mengenai deretan 5 pemain sepak bola tercepat di dunia 2023. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca setia iNews.id di mana pun berada. 

Artikel ini telah terbit di halaman iNews.id dengan judul Deretan 5 Pemain Sepak Bola Tercepat di Dunia 2023, Tidak Ada Nama Lionel Messi

Editor : Odi Siregar

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network