Dosen Institut Kesehatan Helvetia Lakukan Pengabdian Masyarakat Pentingnya Pencegahan Jajan Anak

Kharisma
Dosen Institut Kesehatan Helvetia Lakukan Pengabdian Masyarakat Pentingnya Pencegahan Jajan Anak. (Foto: Istimewa)

“Kami berharap kegiatan Pengabdian Masyarakat di tahun 2023 ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat, khsuusnya ibu-ibu yang kita undang hadir dalam kegiatan ini. Terutama ibu-ibu yang memiliki anak-anak balita yang memang harus mendapatkan perhatian terkait kesehatannya," jelas Utary.

Utary menambahkan, keinginan serta harapannya yang ingin dicapai dari kegiatan pengabdian masyarakat ini, yaitu pengetahuan para ibu-ibu ataupun  orang tua yg memiliki anak balita dapat bertambah  dan bisa berprilaku untuk mencegah anak-anak nya jajan dan memakan makanan diluar rumah. 

"Karena selain tidak terjamin kebersihannya makanan jajanan banyak yang mengandung perasa sintetis, pewarna sintetis dan pengawet, selain itu sering jajan diluar rumah akan menghambat nafsu makan anak yang seharusnya lebih banyak makan masakan rumahan yang tinggi protein dan kaya nutrisi. Sehingga kebutuhan gizi selama usia pertumbuhan dapat terpenuhi, karena masa balita tidak akan terulang lagi jadi marilah kita sama sama membentuk generasi yang sehat berkualitas," pungkas Utary.



Editor : Odi Siregar

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network