Pantai Lumban Bul Bul Danau Toba, Rekomendasi Tempat Healing Saat Weekend

Jafar
Pantai Lumban Bul Bul Danau Toba (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Berikut ini rekomendasi tempat wisata ataupun lokasi healing saat weekend yang wajib kalian kunjungi. 

Kawasan Danau Toba banyak terdapat tempat-tempat destinasi terkenal di Indonesia salah satunya pantai Lumban Bul Bul.

Jika berangkat dari kota Medan, perjalanan memakan waktu dari 3 hingga 4 jam. Namun, lelah itu akan terbayar dengan keindahan alam yang alami dan suasana pantai yanng tenang. Pantai ini juga tidak terlalu ramai, sehingga pengunjung seperti aku masih dapat menikmati kegiatan wisata disini. 

Pantai Lumban Bulbul yang terletak di Balige menawarkan berbagai kegiatan yang dapat dilakukan oleh pengunjung. Berenang merupakan aktifitas yang wajib di pantai ini. Mencoba berenang di pantai ini ternyata tidak membuat badan terasa lengket karena airnya yang bersifat tawar. 

Di Pantai Lumban Bul Bul juga terdapat jasa-jasa sewa untuk bermain banana boat atau menaiki kapal sekedar berkeliling Danau Toba. 

Tempat ini juga cocok untuk tempat foto karena lokasi ini dilengkapi dengan pemandangan yang indah dan panorama alam. Di lokasi ini kita juga bisa menikmati makanan khas batak toba seperti BPK, Naniarsik dan lain-lain. Biaya yang kita butuhkan juga tidak begitu besar karena kita hanya membayar parkir kendaraan jika ada dan membayar tempat duduk jika ingin bersantai menikmati pemandangannya.

Di Pantai Lumban Bul Bul juga ada pondok-pondok yang disediakan oleh masyarakat lokal sebagai pengelola usaha di sana. Di sini, banyak sekali pilihan makanan atau minuman yang dapat dicoba. Jika ingin mencoba suasana lain, kafe atau restauran juga banyak di sekitar Pantai ini. View yang bagus dengan makanan yang enak berhasil membuat rasa puas saat mengunjungi tempat ini. 

Akomodasi, baik hotel berbintang maupun hotel melati tersedia cukup banyak di sekitar pantai Lumban Bul Bul.

Secara keseluruhan, liburan di pantai Lumban Bul Bul adalah pengalaman yang tak terlupakan. Kecantikan alamnya yang menakjubkan, suasana yang tenang, dan keramahan penduduk setempat membuat seperti berada di surga tersembunyi di tengah Sumatera Utara. 

Meskipun akses menuju pantai cukup sulit, namun keindahan pantai ini tidak boleh diremehkan. Pantai Lumban Bul Bul Balige sangat cocok untuk pengunjung yang ingin merasakan keindahan alam yang masih alami.

Editor : Chris

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network