Mengintip Surga Tersembunyi di Gunung Rinjani, Banyak Spot Instagramable

Novie Fauziah
Savana Dandaun di Gunung Rinjani. (Foto: Instagram @wahidkurniadi)

Berada di ketinggian 1.200-1.4l300 meter di atas permukaan laut (MDPL), mejadi track yang cocok bagi pendaki pemula. Jalannya cukup landai melewati hutan yang ada sumber mata air di dalamnya. Kawasan bukit sangat indah, karena dari sini akan terlihat Gunung Rinjani bak berada hanya beberapa meter saja. Pemandangannya sangat indah, udaranya pun sejuk dan bisa membuat Anda merasakan kenyamanan.

Ketika sedang berkabut, akan menambah kesan eksotis. Waktu itulah yang biasanya ditunggu-tunggu wisatawan, karena suasananya mirip 'Film Twilight'. Dari ketinggian Savana Dandaun, Anda bisa melihat sunset dan sunrise yang indah, serta bisa melihat keindahan Gunung Rinjani yang terkenal itu.

Banyak spot Instagramable yang bisa dimanfaatkan untuk berfoto, dan sekaligus mengagumi keindahan alamnya. Tak hanya melihat rerumputan hijau dan indahnya Gunung Rinjani. Di Savana Dandaun ini juga terdapat puluhan kerbau yang digembalakan petani sekitar. Jadi tambahan pemandangan menarik yang bisa Anda saksikan. Untuk tiket masuk hanya Rp10.000 saja per orang. Kemudian rute menuju Savana Dandaun, Anda terlebih dahulu melewati wilayah perkebunan holtikultura Desa Sembalun Lawang. Tepat di bawah Bukit Telaga, bukit yang berada di sebelah barat persawahan Sembalun Lawang, terdapat punggungan bukit setinggi 50 meter.

Mulai dari sana perjalanan akan dimulai. Jika baru pertama ke Sembalun tentunya Anda bisa bertanya langsung kepada masyarakat Sembalun Lawang, supaya track yang dilewati lebih mudah ditapaki. Kurang lebih sekitar 30 menit untuk menyelusuri punggungan bukit tersebut, hingga mencapai puncak tertinggi bukit ini. Setelah itu Anda bisa menyelusuri bukit ke arah selatan, untuk menemukan Savana Dandaun, tepat di bawah Lincak dan Bukit Dandaun.

Itulah seputar surga tersembunyi di Gunung Rinjani yang punya pemandangan hamparan savana hijau layaknya permadani raksasa.

Artikel ini telah terbit di halaman iNews.id dengan judul Surga Tersembunyi di Gunung Rinjani, Unik Ada Savana Hijau Mirip Permadani Raksasa

Editor : Odi Siregar

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network