Ungkap Fakta Sidik Jari, Ternyata Bisa Kenali Minat dan Bakat Anak sejak Dini

Vien Dimyati
Ungkap Fakta Sidik Jari, Ternyata Bisa Kenali Minat dan Bakat Anak sejak Dini (FOto: Ist/Freepik)

Sebab, fingerprint yang menggunakan data biometrik memiliki validitas dan reliabilitas yang lebih tinggi untuk melihat potensi genetik ini. Kelebihan potensi bawaan lahir atau genetik ini adalah potensi dasar yang sifatnya original, dan tidak akan berubah sepanjang hayat. 

Dia menambahkan, dengan melakukan proses fingerprint, seseorang juga dapat lebih percaya diri dan memudahkan dalam memilih sekolah serta karier di masa depan sedangkan bagi orang tua akan bisa lebih mengenal potensi anak, baik itu soft skill maupun hardskill yang penting terutama di era 4.0 saat ini.

Sementara itu, CEO Teknologi Cakra Internasional Ranny Fardiany mengatakan, untuk membantu seluruh masyarakat menggali dan mengetahui lebih jauh mengenai potensi diri yang dimiliki, dia menghadirkan platform pengembangan potensi diri berbasis genetic yakni berupa fingerprint analysis melalui lifedesignclinc.id. "Di dalam platform tersebut, terdapat fitur booking dan jadwal yang up to date bagi para customer yang ingin melakukan analisis biometrik sidik jari untuk mengetahui minat, bakat, karakter, jurusan, dan karier yang cocok untuk kesuksesan di masa depan," kata dia. 

Founder Teknologi Cakra Internasional dan Life Design Clinic Maya Miranda Ambarsari berharap melalui tes sidik jari ini dapat membangun dan membentuk generasi muda yang berkualitas sehingga pada akhirnya dapat mencapai Indonesia yang lebih gemilang di masa mendatang.  

"Anak muda harus lebih kreatif dan adaptif sehingga mereka memiliki daya saing yang kuat sebagai generasi penerus bangsa dan negara," ujarnya. 

"Generasi muda merupakan asset bangsa, dengan mengetahui potensi yang dimiliki maka bisa menjadi acuan bagi mereka untuk mengembangkan bakat dominannya yang sesuai dengan potensi yang dimiliki sehingga dapat menjadi generasi yang lebih berkualitas dan berkarakter demi mendukung tercapainya potensi Indonesia Emas 2045," Reda Manthovani, Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, di sela Seminar Potensi Anak.

Editor : Chris

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network