Kopi Indonesia Potensi Capai Transaksi Rp39 Miliar di Pameran Taichung Taiwan

Ikhsan Permana SP
Kopi. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Kopi asal Indonesia berpotensi capai transaksi capai Rp39 Miliar. Sebelumnya diketahui kopi asal Indonesia tersebut ikut pameran di Taichung International Tea, Wine, Coffee, and Bakery Show di Taipei, Taiwan. Hebatnya, potensi transaksi kopi ini bisa mencapai Rp39,81 miliar. 

Pameran ini diikuti Kantor Dagang dan Ekonomi (KDEI) di Taipei dan berlangsung pada 7-10 Juli 2023. Potensi transaksi tersebut pun membuktikan bahwa kopi Indonesia banyak disukai.

"Ini membuktikan produk kopi Indonesia semakin mendapat tempat di pasar Taiwan dan KDEI akan terus berupaya untuk meningkatkan nilai ekspor dari berbagai produk kopi di Taiwan," ujar Kepala KDEI Taipei Iqbal Shofwan dalam keterangannya, Sabtu (15/7/2023). 

Iqbal menyebut, dalam dua dekade terakhir, pasar kopi di Taiwan terus menunjukkan perkembangan. Sebelumnya, konsumen pasar Taiwan merupakan penikmat teh sejati.

Iqbal mengungkapkan, produk kopi Indonesia telah memiliki pangsa tersendiri di Taiwan. Pada 2022, ekspor kopi Indonesia ke Taiwan mencapai 17,34 juta dolar AS naik 21,36 persen dari tahun sebelumnya. Ekspor kopi dari Indonesia tersebut setara 6,2 persen dari total impor Taiwan.  

Editor : Chris

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network