Ketua KORMI: Motivasi Pegiat Inorga Sumut di FORNAS VII Bangun Optimisme

Jafar
Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Sumatera Utara, Baharuddin Siagaian bersama pegiat ASTA Sumut, Mitro Hiamanso. (Foto: Istimewa)

MARGAHAYU, iNewsMedan.id - Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Sumatera Utara, Baharuddin Siagian mengaku salut dengan motivasi bermain dari pegiat Induk Olahraga (Inorga) dari Sumut yang bertanding di Festival Olahraga Nasional (FORNAS) VII, di Jawa Barat, 2 Juli 2023 hingga 9 Juli 2023.

Hal ini disampaikan Baharuddin, usai menyaksikan laga semifinal tarung tradisi yang dimenangkan pegiat ASTA Sumut, Mitro Hiamanso. Mitro yang bertanding di Kelas U 71 kg Senior Putra berhasil menumbangkan petarung tuan rumah Jawa Barat, Kelana.

“Motivasi pegiat kita sangat tinggi. Ini membuat kita bangga. Dari pertandingan FORNAS VII yang saya tinjau langsung kebanggaan untuk mengharumkan nama Sumatera Utara dan olahraga masyarakat dari para pegiat sangat terlihat,” kata Baharuddin, di Arena Pertandingan pada Kawasan Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung, Kamis (6/7/2023).

FORNAS dan medali kata Bahar, sapaan akrab Baharuddin Siagian, merupakan alat dorong agar masyarakat gemar hidup sehat dan bugas, dengan menjadikan olahraga sebagai ikon budaya keseharian.

“Jadi target akhirnya adalah olahraga menjadi budaya masyarakat Sumatera Utara. Kita optimis untuk hal itu,” ungkap pria yang juga Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan (Dispora) Provinsi Sumut ini.

Editor : Odi Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network