Pendekar Silat di Madura Meniggal Dunia saat Peragakan Jurus di Depan Murid

Taufik Syahrawi
Pendekar Silat di Madura Meniggal Dunia saat Peragakan Jurus di Depan Murid. (Foto: Taufik Syahrawi)

BANGKALAN, iNewsMedan.id - Kalangan pencinta seni beladiri berduka atas meninggalnya tokoh sekaligus pendiri silat di Bangkalan, Madura.

Pendekar silat bernama Monaki ini sempat terekam video amatir saat memeragakan jurus tradisional di depan murid-muridnya.

Pendekar sepuh berusia 85 tahun itu tahun ini wafat di acara paguyuban pencak silat Bhinneka Tunggal Ika di Desa Naro'an, Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan. Saat itu, almarhum tampil sebagai pembuka acara pada kegiatan rutin bulanan para pesilat.

Pada video yang bereda, Monaki mengenakan kemeja warna hitam dan membawa selendang yang kemudian diikatkan pada pinggangnya. Tubuh sepuhnya terlihat kuat tak ada tanda-tanda mengkhawatirkan.

Lalu diiringi musik tradisional madura, ia menyapa para pesilat dan warga yang hadir. Kemudian diikuti aksi memeragakan jurus pembuka, mulai dari kuda-kuda hingga gerakan pencak silat tradisional.

Namun berselang satu menit kemudian, ia tidak bergerak sama sekali di atas tanah, usai memeragakan gerakan bersimpuh, berguling hingga tendangan kaki ke atas.

Editor : Odi Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network