Peringatan Hari Dermaga Nasional, SMPT-Sub Holding Pelindo Bergerak Lakukan Aksi Bersihkan Pelabuhan

Jafar
Peringatan Hari Dermaga Nasional, SMPT-Sub Holding Pelindo Bergerak Lakukan Aksi Bersihkan Pelabuhan. (Foto: Istimewa)

"Untuk penghijauan sendiri dalam kegiatan #SPMT BERGERAK! BERSIHKAN PELABUHAN BELAWAN ini melalui aksi penanaman 30 pohon yang terdiri dari 15 pohon pucuk merah, 5 pohon tanjung, 5 pohon sawo kecil dan 5 pohon glodokan tiang di area Pelabuhan Belawan, dan pohon yang ditanam ini memiliki karakter akar yang tidak merusak area paving blok sekitarnya," terang Fiona. 

Sementara untuk pengecatan sambung Fiona, terbagi atas tiga bagian, yakni pertama, pengecatan Kansteen Dermaga, kedua, pengecatan pedestrian, dan ketiga, pengecatan Pedestrian Path Logo. Dalam kesempatan ini juga para peserta melakukan pembersihan di area kantor dan juga area operasional.

"Seperti yang diketahui dengan hadirnya pepohonan di area pelabuhan mampu menjaga kualitas udara yang nantinya bermanfaat bagi pekerja dan lingkungan sekitar, sedangkan pedestrian sendiri diketahui mempunyai peran yang sangat penting karena menjadi ruang hak bagi pejalan kaki," jelas Fiona. 

Sisi lain kegiatan #SPMT BERGERAK! BERSIHKAN PELABUHAN BELAWAN juga merupakan wujud dari kepedulian SPMT terhadap lingkungan yang merupakan satu rangkaian dengan program Pelindo Peduli.

"SPMT sebagai operator pelabuhan, tidak hanya berfokus kepada bisnis, namun juga berkomitmen dalam tanggaung jawab sosial untuk masyarakat dan lingkungan," pungkas Fiona.

Peringatan Hari Dermaga Nasional, SMPT-Sub Holding Pelindo, Bergerak Lakukan Aksi Bersihkan Pelabuhan. (Foto: Istimewa)

Editor : Odi Siregar

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network