4 Sekolah Termahal di Dunia, Nomor 1 Habiskan Biaya Rp2,4 miliar per Tahun

Tika Vidya Utami
Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Setiap orang percaya bahwa pendidikan bisa mengubah nasib ke arah yang lebih baik. Maka dari itu, tak jarang orang tua rela mengularkan biaya lebih untu pendidikan anaknya.

Bahkan, ada beberapa sekolah paling mahal di dunia, di antaranya memiliki biaya sampai dengan Rp2 miliar. Berikut deretan sekolah dengan biaya mahal di dunia.

Sekolah Paling Mahal di Dunia

1. Institut auf dem Rosenberg

Institut auf dem Rosenberg merupakan sekolah yang terletak di Kota St Gallen, Swiss. Sekolah ini didirikan pada 1889. Melansir laman instrosenberg.ch, Rosenberg memadukan karakteristik sekolah berasrama Swiss tradisional dengan lingkungan belajar tercanggih dan inovasi di era pendidikan.

Satu kelas berisi 8 murid dengan rasio guru 1:2. Rosenberg menerapkan kurikulum internasional yang sesuai dengan kualifikasi IGCSE, A-Level, Advanced Placement (AP), International Baccalaureate (IB), dan program GIB DP. Biaya sekolah ini selama 1 tahun  mencapai USD167.345 atau sekitar Rp2,4 miliar (kurs Rp14.500).

2. Aiglon College, Villars-sur-Ollon

Sekolah paling mahal di dunia selanjutnya adalah Aiglon College yang didirikan pada 1949 oleh John Corlette. Berlokasi di lingkungan Alpen, Swiss, sekolah ini masuk dalam deretan sekolah termahal di dunia.

Melansir briefly.co.za, biaya pendidikan di Aiglon College mencapai USD135.250 atau sekitar Rp1,9 miliar (kurs Rp14.500). Sekolah ini menawarkan sistem International Baccalaureate (IB) dan IGCSE.

Setiap kelas rata-rata diisi oleh 12 siswa. Aiglon College menawarkan lebih dari dari 60 program ekstrakurikuler guna membantu siswa mengembangkan pikiran, tubuh serta jiwa mereka. Selain itu, sekolah ini juga menawarkan kursus bahasa Prancis, Jerman, Spanyol, Italia, China, Jepang, Rusia, Arab.

Editor : Odi Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network